Intip Toyota C-HR 2018 Indonesia yang Segera Rilis

0
1170
tanggal rilis toyota c-hr 2018 indonesia
toyota c-hr 2018 indonesia

Toyota tampaknya kembali berhasil membuat dunia otomotif di Indonesia menjadi tidak sabaran. Setelah beberapa kali dipamerkan di beberapa ajang otomotif tahunan, Toyota C-HR 2018 Indonesia tampaknya benar-benar akan rilis sebelum akhir tahun.

Ya, untuk penggemar mobil-mobil keluaran Toyota, C-HR tampaknya akan menjadi pelepas penat pecinta Toyota.

Lihat Juga : AC mobil bunyi berisik Ini penyebab dan solusinya

Bagaimana tidak, setelah selama ini pasar CUV dikuasai Honda dengan Honda HR-V nya, Toyota C-HR akan menjadi pesaing hebat penguasa pasar CUV di Indonesia.

tanggal rilis toyota c-hr 2018 indonesia
toyota c-hr 2018 indonesia

Tanggal Rilis

Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui CNN Indonesia, mobil keluaran terbaru Toyota ini akan dijual secara komersil pada semester kedua tahun 2018.

Untuk tanggal dan bulan rilisnya sendiri memang belum dapat dipastikan. Namun beberapa prediksi menyebutkan kemungkinan besar Toyota C-HR 2018 Indonesia ini akan dirilis pada bulan Juli ataupun Agustus 2018.

Alasan mencurigai bulan Juli dan Agustus sebenarnya sangat sederhana. Pada bulan tersebut akan ada event besar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018). Seperti yang semua orang sudah tahu, pagelaran GIIAS adalah saat terbaik untuk peluncuran produk terbaru di dunia otomotif.

Muncul dengan Skema CBU

Bapak Waring Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan bahwa CUV terbaru Toyota ini akan dijual dengan skema CBU dari Jepang.

CBU sendiri merupakan singkatan dari Completely Bulit Up. Artinya Toyota C-HR akan merupakan produk jadi yang diimport langsung dari luar negeri.

interior toyota c-hr 2018 indonesia
interior toyota c-hr 2018 indonesia

Penggunaan skema penjualan secara CBU sendiri berarti 3 hal, yaitu:

  • Harga yang diberikan akan lebih tinggi ketimbang mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia
  • Harga Toyota C-HR 2018 Indonesia di kemudian hari mungkin akan lebih murah ketika pabrik manufacture sudah dibangun di Indonesia.
  • Kemungkinan yang sangat besar terjadinya sistem indent

Harga Toyota C-HR 2018 Indonesia

Karena merupakan pesaing di pangsa pasar yang sama dengan Honda HRV, maka kemungkinan besar harga yang ditawarkan akan berkisar di angka Rp 300 juta.

Harga mungkin saja sedikit lebih besar, sedikit lebih murah, atau sangat berbeda dari prediksi tergantung beberapa faktor.

Lihat Juga : AC mobil bau, ini penyebab dan solusinya

Namun dengan harga Rp 300 juta, Toyota C-HR menawarkan sebuah mobil dengan 5 buah kursi, mesin 1498 cc yang mampu menghasilkan sekitar 115 HP.

Dunia-Mobil.com | Majalah Otomotif Mobil Online Indonesia


posted by admin 5 , 851


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here