Tips Memilih Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran 2018

0
310
persiapan untuk mudik menggunakan mobil
persiapan untuk mudik menggunakan mobil

Memilih sewa mobil untuk lebaran tahun ini perlu dipertimbangkan secara matang. Mengapa? Karena kepadatan arus mudik tahun ini pasti akan bertambah. Akibatnya, jika kondisi mobil kurang baik, mobil dapat mengalami masalah seperti:

  • Mogok di tengah jalan
  • Mobil cepat panas sehingga boros bahan bakar
  • Tenaga mobil kurang karena kepanasan

Untuk itu, anda perlu memperhatikan 3 hal yang sangat penting, yaitu:

  1. Bagaimana memilih mobil sewaan terbaik untuk mudik
  2. Bagaimana memastikan mobil dapat dipakai untuk perjalanan jauh
  3. Kelengkapan yang harus dipersiapkan

Sebagian kalangan masyarakat mungkin lebih senang menggunakan transportasi darat, seperti bis, kereta api, mobil pribadi, bahkan beberapa tahun terakhir ini, tidak sedikit masyarakat yang mudik menggunakan motor pribadi.

Namun, ada juga masyarakat yang lebih memilih transportasi udara karena waktu perjalanan yang lebih cepat sampai di tujuan. Pada akhirnya semua pilihan tersebut kembali kepada kita masing-masing,transportasi apa yang akan dipilih untuk sampai ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman.

Lihat Juga : agar mobil irit untuk jarak jauh mudik

Bagi Anda yang ingin mudik ke kampung halaman beserta seluruh anggota keluarga dengan aman dan nyaman, tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa sewa kendaraan. Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa sewa kendaraan.

tips sewa mobil untuk mudik lebaran
tips sewa mobil untuk mudik lebaran

Salah satunya adalah biaya transportasi Anda akan jauh lebih efisien. Namun Anda harus memperhatikan beberapa hal jika ingin sewa kendaraan untuk keperluan mudik lebaran.

Berikut tips sewa mobil untuk mudik

1.Pilih Rental Mobil Terpercaya

Cari info tentang jasa sewa kendaraan yang akan Anda pesan, baik perorangan maupun perusahaan, mulai dari track-record-nya hingga jam terbang pelayanannya. Jangan lupa baca testimoni dari  para pengguna yang telah menggunakan jasa sewa kendaraan tersebut.

2.Pelajari Syarat-syaratnya

Perhatikan dan pelajari persyaratan sewa kendaraan tersebut. Karena ada beberapa rental yang tidak memperbolehkan mobil dibawa untuk perjalanan jauh seperti mudik.

3. Booking Saat ada Promo

Biasanya menjelang lebaran akan selalu ada promo bulan Ramadan yang dapat Anda manfaatkan agar dapat discount atau potongan harga.

4. Periksa Unitnya

Setelah Anda menetapkan pilihan kendaraan yang akan digunakan, pastikan Anda memeriksa ulang unit tersebut, mulai bagian interior dan mesin.

5.Kembalikan BBM sesuai keadaan semula

Setelah selesai menggunakan kendaraan tersebut, ada baiknya Anda sesuaikan kembali posisi indikator bahan bakar sesuai dengan posisi semula.

Lihat Juga : tips mudik menggunakan mobil pribadi

Namun walaupun anda sudah mendapatkan mobil yang sesuai, anda perlu memastikan mobil sewaan tersebut dapat dipakai untuk perjalanan PP (pulang pergi). Nah untuk memastikan mobil tersebut performanya tetap maksimal, maka beberapa hal yang perlu dilakukan pada mobil tersebut antara lain:

  • Melakukan pengecheckan pada tekanan angin ban
  • Mengganti oli mobil
  • Menguras bensin mobil lalu mengisinya kembali
  • Mengetes rem mobil
  • Mengetes tenaga mobil
  • Dan membawa mobil ke bengkel untuk Perawatan Berkala.

Dunia-Mobil.com | Majalah Berita Otomotif Indonesia


posted by admin 5 , 919


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here