Mau Ramai Pengunjung? Inilah 3 Tips Agar Bengkel Mobil Ramai

0
62
tips agar bengkel mobil ramai
tips agar bengkel mobil ramai

Berencana ingin membuka bengkel mobil? Bagi sebagian orang, alasan dirinya terjun dalam dunia otomotif sebab melihat saat ini kendaraan di perkotaan semakin berkembang pesat. Hal ini menjadi lahan basah tersendiri bagi sebagian pengusaha yang akan melebarkan sayapnya ke dunia otomotif.

Namun, permasalahan yang kerap dihadapi adalah bagaimana membuat bengkel menjadi ramai pengunjung? Sebagus apapun bengkel yang anda miliki, jika bengkel sepi maka tak ayal seperti bengkel biasa lainnya. Dunia Mobil akan membagikan 3 tips agar bengkel mobil ramai. Apa saja tips tersebut?

layanan konsultasi

1. Rekrut Mekanik Ahli atau Berpengalaman

Memang untuk mencari montir atau mekanik diperlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi. Sebab ujung tombak bagi sebuah bengkel yakni terletak pada mekanik yang mengerjakan. Hindari merekrut mekanik abal-abal. Alhasil, kendaraan yang dikerjakan malah berujung pada kerusakan yang semakin brebet serta fatal. belum lagi jika konsumen tersebut nyinyir di sosial media. Jika hal ini terjadi, maka bersiaplah menunggu moment keruntuhan usaha anda sendiri.

Keuntungan mempekerjakan mekanik ahli adalah;

Pekerjaan cepat selesai -> pelanggan tidak terlalu lama menungguHasil pekerjaan lebih detail dan bagus -> pelanggan suka -> merekomendasikan ke teman -> banyak konsumen lain datang -> bengkel jadi ramai -> keuntungan bertambah

2. Marketing

Mau sehandal apapun mekanik yang direkrut, jika pemasaran marketing belum pas maka sama saja seperti bengkel biasa lainnya. Jangan anggap remeh untuk hal marketing, sebab hal ini bisa menjadi tolak ukur maju atau tidaknya usaha yang anda geluti, terlebih jika anda baru memulai usaha tersebut.

Bagaimana caranya?

Anda dapat memilih dua jalur, yakni offline atau online. 

Offline dengan cara mempublikasikan lewat brosur, spanduk, baliho, dsb. 

Sementara itu jika online, anda dapat mempublikasikan lewat jejaring internet. Hal ini menjadi recomended bagi anda sebab saat ini sudah memasuki zaman digital, apapun dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman yakni telepon. Publikasi bisa lewat sosial media, marketplace, website resmi, dsb. Hal ini dinilai efektif serta efisien agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

3. Perhatikan Harga Pesaing Secara Umum

Sebelum membuka bengkel secara umum, sudahkah anda menentukan harga tiap jasa servis yang akan dipatok konsumen? Jangan asal sembarang memberi harga, ada baiknya anda memperhatikan harga pesaing disekitar wilayah bengkel, juga untuk bengkel secara umum.

Sekelumit fakta bahwa konsumen cenderung memilih harga murah untuk kualitas jasa yang setara. Contohnya, anda patok tarif 300 ribu untuk servis rutin kendaraan. Sedang pesaing hanya pasang harga 200 ribu untuk jenis servis dan kualitas yang tidak beda jauh. Kira-kira bisnis kita akan dilirik pelanggan tidak? Tentu mereka akan memilih yang lebih murah.

Baca Juga : Bengkel Terdekat Service AC Mobil Korea di Sekitar Kota Anda

Lain persoalan jika anda mempunyai spesifikasi jasa khusus yang tidak dimiliki pesaing, misal remap. Mau mematok tarif selangit pun konsumen pun akan membayar asalkan hasilnya dirasa puas.

Jadi patok tarif yang wajar saja. Tidak terlampau murah atau mahal dari harga pasaran.

Pertanyaan terbesar ialah apakah anda sudah yakin trademark bengkel mobil yang akan anda geluti?

bagi anda yang masih bingung, Dokter Mobil solusi tepat untuk anda. Cukup hubungi Dokter Mobil. Kini Dokter Mobil menyediakan usaha franchise bagi anda yang tertarik untuk berkiprah ke dunia otomotif. 

Kini anda tidak perlu khawatir lagi, semua peralatan perlengkapan, perizinan usaha dapat anda miliki dalam sekejap tanpa buang waktu. Miliki segera usaha franchise Dokter Mobil sekarang juga !

Kenapa harus Dokter Mobil?

Sebagai bengkel berpengalaman lebih dari 5 tahun dengan toral 10 cabang saat ini, terbukti kehadiran Dokter Mobil sudah mendapat kepercayaan oleh masyarakat. Sebab itu Dokter Mobil terus berkembang hingga kepercayaan itu berbuah melekat kepada anda.

Tertarik untuk mendaftar franchise Dokter Mobil? Yuk hubungi Dokter Mobil sekarang juga.

Itulah sekelumit 3 tips agar bengkel mobil ramai oleh pengunjung. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda khsususnya yang akan membuka usaha dunia otomotif. Salam Dunia Mobil..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here