Simak Tips Jitu Cara Mudah Merawat Mobil Pada Musim Hujan

0
142
Cara Mudah Merawat Mobil Pada Musim Hujan
Cara Mudah Merawat Mobil Pada Musim Hujan

Hujan masih terus mengguyur beberapa wilayah pulau Jawa termasuk ibukota. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya menyapu perumahan warga, namun kendaraan baik motor hingga mobil ikut tergenang banjir. Apakah anda salah satunya? Untuk itu, simak tips mudah cara merawat mobil musim hujan agar mobil tetap dalam keadaan prima tiap digunakan. Tidak ingin mobil mogok karena hujan bukan?

Tips Cara Mudah Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Dunia Mobil akan berbagi tips untuk anda. Mau tahu apa saja? Yuk simak selengkapnya dibawah ini;

layanan konsultasi
  1. Jangan Tunggu Air Hujan Kering di Mobil

Tips yang pertama ialah jangan tunggu air hujan kering di mobil. Hal ini dikarenakan beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Tidak hanya itu, namun juga berpotensi menimbulkan jamur pada kaca mobil.

Ada baiknya, segera cuci mobil dengan sampo khusus cuci mobil dan bilas dengan air sampai bersih.Setelah itu, lap permukaan mobil dengan kanebo atau kain kering bertekstur lembut agar tidak merusak body mobil.

  1. Rajin Periksa Komponen Mesin

Tips selanjutnya ialah rajinlah periksa komponen mesin meskipun belum timbul gejala mengganggu. Air sangat mudah masuk melalui celah tersempit sekalipun.

Pastikan tidak ada komponen mesin yang terganggu akibat air hujan yang masuk.

  1. Semprot Cairan Silicon

Memasuki musim hujan, cairan silicon sangat berguna untuk eksterior mobil anda. Jika yang kita kenal oli untuk melumaskan mesin, nah silicon ini untuk bagian karet dan plastic pada mobil agar mencegah timbulnya korosif.

Anda sapat menyemprotkan secukupnya cairan silicon pada karet, kaca dan bahan plastic lainnya agar bisa awet lebih lama.

  1. Cegah Jamur dengan Karpet

Saat turun hujan sangat beresiko lantai mobil menjadi basah. Karena basah inilah dapat berpotensi menimbulkan jamur sebab cuaca basah dan lembab dari CA mobil.

Hindari hal tersebut dengan menambahkan karpet mobil tambahan untuk menyerap air dari sendal atau sepatu anda.

  1. Parkir Mobil di Tempat yang Tertutup

Tips terakhir tidak kalah penting. Usahakan untuk memarkir mobil di tempat tertutup agar terlindung dari air hujan. Jika memang terpaksa di ruang terbuka, anda dapat menggunakan cover mobil untuk melindungi dari air hujan.

Baca Juga : Tips Parkir Kendaraan Dengan Aman dan Nyaman

Itulah ulasan terkait cara merawat mobil musim hujan. Sudah tahu apa yang harus dilakukan? Selamat mencoba.. Good Luck..

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dunia Mobil

Yuk komentar dibawah ini.. Saling berbagi itu indah 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here