Bukanlah Sport, Intip Leluhur Sejarah Mobil Lamborghini

0
176

Ketika mendengar kata Lamborghini, apa yang terlintas dibenak anda? Berbagai jawaban mobil sport, mobil mahal, mobil keren, dsb memanglah benar.

Pencetus pendiri pabrikan ini adalalah Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963. Kini dirinya sudah menikmati hasil jerih payahnya dalam memproduksi mobil ternama yang dipatok milyar rupiah. Bukan tanpa sebab, hal ini sebab tenaga yang dipasang sangatlah dahsyat, juga desain yang terbalut sangat stylish memanjakan mata pengguna jalan.

layanan konsultasi

Sejarah mobil Lamborghini tekuat melalui sebuah kisah pendirinya yang dapat membuat pembacanya semakin mempercayai kekuatan diri sendiri, tentu diimbangi dengan niat.

Bukanlah Sport, Namun Perusahaan Traktor

Dulunya, perusahaan Lamborghini merupakan perusahaan produksi mobil traktor. Salah satu produk mereka adalah Lamborghini Tractor 2 R buatan tahun 1962. Mobil jenis ini memiliki kapasitas mesin kisaran 2193 cc yang terdiri dari tiga buah silinder.

Dengan menggunakan bahan bakar solar, dapat menghasilkan tenaga hingga 39 bhp. Selain itu, traktor ini juga dibekali dengan transmisi 4 percepatan manual.

Baca Juga : Nyentrik dan Unik, Modifikasi Gunakan Puluhan Ribu Kaca Disko

Ambil Keputusan Radikal

Hal ini berawal ketika selepas perang dunia ke II, pendiri Lamborghini menggeluti hobi mahalnya yakni mengoleksi mobil Ferari 250 GT. Permasalahan muncul terletak pada koplingnya. Akhirnya ia pun memanggil Enzo Ferari.

Enzo Ferari mengucap kritik pedas. Dirinya berujar “Masalahnya bukan pada mobilnya, tapi pada pengendaranya!” kata Ferrari. Setelahnya, lontaran pedas dari Ferari mengatakan bahwa Lamborghini cukuplah mengurusi traktornya saja. Merasa dihina, Lamborghini pun bersumpah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang akan mematahkan pesona Ferrari.

Berdasarkan secuil kisah diatas, sejarah mobil Lamborghini tidak terlepas dari semangat tekad membara dari pemiliknya. Berawal dari ejekan dan kritikan, kini Lamborghini suskes menuai pundi-pundi kekayaan hingga dampaknya sangatlah terasa dalam dunia industri otomotif.

Leluhur Lamborgihini Dilelang

Kendaraan tersebut yang menajdi sejarah lelurhnya masuk dalam dunia pelelangan. Harag yang diabnderol di atas dua puluh ribu euro atau lebih dari Rp 302 juta. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan produknya saat ini.

Tertarik untuk membelinya?

Yuk baca artikel menarik lainnya di Dunia Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here