Review Lengkap Mitsubishi Delica 2018 Terbaru

0
303
review mitsubishi delica terbaru
review mitsubishi delica terbaru

Keberadaan Mitsubishi Delica terbaru penuh dengan misteri. Setelah perilisannya lama tertunda, akhirnya Delica terbaru siap tampil di jalanan. Namun sebelum membeli, pastikan kamu melihat review Mitsubishi Delica terbaru berikut ini.

Sebagai mobil keluaran terbaru, Delica hadir dengan penambahan fitur dibandingkan versi lamanya. Namun tetap saja, kamu perlu tahu beberapa hal seperti:

  • Kelebihan Mitsubishi Delica 2018
  • Kekurangan Mitsubishi Delica 2018
  • Harga mobil
  • Dan hal-hal lainnya.

Dari pertengahan tahun 2017 silam isu tentang kehadiran generasi terbaru dari Mitsubishi Delica sudah santer dibicarakan. Bahkan, ada beberapa sumber yang sempat mengatakan bahwa Mitsubishi Delica terbaru akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 silam. Namun kenyataanya:

  • Mobil tersebut tak juga muncul, bahkan hingga Maret 2018 ini
  • dan baru muncul di Indonesia beberapa minggu lalu saat di tes jalan.

Nah, kami sendiri sempat membahas beberapa bocoran dan juga analisa kami pada saat itu, dan memang dari beberapa gambar sang mobil sendiri memperlihatkan bahwa MPV ini akan menggunakan muka baru.

Lihat Juga : review toyota vios 2018

Kali ini sebuah kabar datang dari Nikkan Jidousha Shimbun, dimana ada beberapa bocoran baru tentang generasi terbaru dari Mitsubishi Delica.

  • Fakta Pertama
    Generasi terbaru dari Mitsubishi Delica sendiri hanya menunggu waktu saja hingga diluncurkan kepada publik, karena dari sumber menunjukkan bahwa mobil ini akan dirilis pada tahun fiskal 2018 ini.
  • Fakta Kedua
    Seperti yang kita duga – duga, Mitsubishi Delica generasi terbaru akan menggunakan bahasa desain dynamic shield, yang mana akan membuat wajahnya mirip Mitsubishi Xpander atau Eclipse Cross.
  • Fakta Ketiga
    Mesin 2.200cc Diesel yang sudah digunakan oleh Mitsubishi Delica lawas masih akan dipertahankan di generasi terbarunya.Entah ada pembaharuan atau tidak, namun jika mengacu pada informasi pada akhir tahun 2017 silam, mesin clean diesel-nya ini adalah mesin yang sudah dikembangkan dari mesin di generasi sebelumnya. Nah Selain mesin Diesel bertenaga 170 PS tersebut, Mitsubishi Delica terbaru juga akan menggunakan mesin turbo milik Mitsubishi Eclipse Cross.Yap, mesin 1.500cc Turbo MIVEC akan dicangkokkan di Mitsubishi Delica generasi terbaru ini. Nah, kabar lain yang disinggung di sumber ini juga menunjukkan bahwa tidak adanya indikasi Mitsubishi Delica generasi terbaru akan menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Pilihan warna

Delica akan tampil dengan beberapa pilihan warna, di antaranya adalah:

  • Diamon Black Mika
  • Warm White Pearl
  • Cool Silver Metallic
  • Eiger Grey Metallic

Bentuk Mobil

Walau ditutup kamuflase saat uji ketahanan di jalanan bersalju, namun guratan wajahnya nampak jelas, mirip dengan Xpander. Kesuksesan debut mobil penantang Avanza itu rupanya bikin Mitsubishi kepincut menularkan auranya dengan mencangkokan wajah Xpander ke Delica 2018. Demikian seperti disitat Motor1, Kamis 8 Februari 2018.

Foto mata-mata pertama dari Delica juga menyiratkan adanya perubahan drastis pada bagian depan. Sedangkan dari belakang tak banyak berubah, tengok saja lampunya masih mengkotak. Perubahan lain terpantau ada pada sektor pelek. Jika sebelumnya menggunakan model tujuh-spoke kini menjadi lima-spoke.

Walau terlihat lebih besar dari edisi sebelumnya, tetapi belum ada rincian lebih lanjut terkait dimensi. Termasuk perubahan pada interior dan fitur-fitur yang bakal dibenamkan.

Sistem Gerak

Laporan menyebut rencananya Mitsubishi Delica 2018 akan meninggalkan sistem gerak FWD menjadi AWD. Sedangkan mesin masih akan menggunakan 2.200cc yang dapat menghasilkan tenaga 170 PS.

Mesin yang Digunakan Delica Terbaru

Mesin Mitsubishi Outlander PHEV yang sebelumnya digadang – gadang akan dipasang di Mitsubishi Delica generasi terbaru sendiri nampaknya tak akan menemui realisasi.

Jadi, sejauh ini Mitsubishi Delica terbaru nantinya akan menggunakan mesin 2.2 Diesel dan juga mesin 1.5 Turbo saja.

Lihat Juga : tips memilih sewa mobil untuk mudik lebaran 2018

Lalu, apakah mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia? Bisa iya, bisa tidak. Namun jika iya, kami agak pesimis realisasinya akan dilakukan segera setelah Mitsubishi Delica terbaru dirilis di Jepang. Mengapa?

  • Alasan Pertama : Mitsubishi Eclipse Cross saja belum masuk
  • Alasan Kedua : Rekam jejak Mitsubishi Delica di Indonesia sendiri agaknya kurang baik dalam hal penjualan.

Namun segalanya masihlah mungkin, dan jika nantinya Mitsubishi Delica terbaru masuk ke Indonesia dengan mesin Turbo, maka tentunya mobil ini bisa membuka tren baru bagi mobil di segmennya yang menggunakan induksi paksa dalam mesinnya.

Harga

Untuk harga sendiri belum dapat diketahui karena mobil ini sendiri belum benar-benar rilis di Indonesia. Namun jika mengacu pada Delica lawas, baik tipe standart maupun Delica Royal, maka harganya tidak akan kurang dari 436 sampai 457 juta Rupiah.

kelebihan dan kekurangan mitsubishi Delica
kelebihan dan kekurangan mitsubishi Delica

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Delica Terbaru

Kelebihan Mitsubishi Delica

Kekurangan Mitsubishi Delica

Performa mesin masih tergolong luar biasa Hanya tersedia satu varian mesin saja
Desain eksterior sudah tampak modern Tidak ada varian mesin diesel
Desain interior kabin elegan dan berkualitas Tidak ada varian transmisi otomatis
Fitur yang disematkan cukup lengkap Harga belinya dirasa masih terlalu tinggi (Untuk mobil sekelasnya)
Mendapat penilaian tertinggi di kelasnya Biaya perawatan dan sparepart tinggi

 

Itulah beberapa review yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan mengirimkan pertanyaan dan komentar di bawah ini.

Dunia-Mobil.com | Majalah Berita Otomotif Indonesia


posted by admin 5 , 117


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here