Review Lengkap Hyundai Elantra 2019

0
100
penampakan dan review lengkap hyundai elantra 2019 terbaru
penampakan dan review lengkap hyundai elantra 2019 terbaru

Kabar kehadiran mobil terbaru Hyundai Elantra di 2019 nampaknya bukan hanya isapan jempol. Walaupun diperkenalkan dari 2015 lalu, generasi terbaru ini baru akan tampil di 2019.

Hyundai tengah menggarap generasi baru dari salah satu hatchback jualan mereka di Amerika, yaitu Elantra. Diklaim, hatchback yang juga ada versi sedannya ini bakal diperkenalkan pada akhir tahun 2015 ini, tepatnya sekitar bulan November di Los Angeles Auto Show.

Rumornya, Elantra baru akan didesain sepenuhnya di Eropa, tepatnya di Hyundai Motor European Design Center di Rüsselsheim, Jerman. Tak ada banyak detail yang bisa diungkapkan mengenai ubahan yang dilakukan Hyundai pada Elantra baru. Meski ada kemungkinan Elantra siap menggunakan mesin diesel turbo baru sebagai jantungnya.

Mesin Hyundai Alentra 2019

Mesin dieselnya diklaim akan sama dengan Tucson baru, yaitu 1.600 cc T-GDI dengan tenaga 176 PS. Ehm, tenaga segitu sepertinya tergolong besar untuk menggerakkan bodi seukuran Elantra. Pilihan transmisinya adalah manual 6 percepatan atau kopling ganda 7 percepatan. Selain mesin diesel, diklaim akan ada ubahan juga untuk mesin bensinnya.

Lihat Juga : Faktor Penyebab dan Cara Mencegah Mobil Tiba Tiba Terbakar di Jalan

Sekedar info, mesin Elantra sekarang punya pilihan 1.800 cc dan 2.000 cc dengan masing-masing tenaganya adalah 148 hp dan 173 hp. Cukup menarik melihat mesin 2.000 cc-nya, soalnya sepengetahuan kami mesin 2.000 cc tanpa turbo yang kami kenal paling besar tenaganya 155 hp, ini bisa 173 hp, dan sepertinya ini bukan bualan, karena tertulis di press release Hyundai Elantra.

Performa Mesin Hyundai Elantra 2019

Masih lama sampai Elantra baru muncul, tapi sepertinya akan banyak yang penasaran dengan performa Hyundai Elantra Diesel, mengingat mesin diesel Hyundai cukup kencang dibandingkan kompetitornya. Bagi konsumen Indonesia, tertarikkah anda jika Elantra baru dipasarkan di sini?

Penampakan

Penampakan Hyundai Elantra 2019 facelift baru-baru ini telah beredar di dunia maya. Dalam gambar terakhir nampak bahwa Hyundai Elantra tak lagi memakai kamuflase menandai mobil andalan pabrikan Korea ini segera akan masuk produksi. Mobil akan hadir dengan sejumlah pembaruan styling baik di luar maupun di dalam, dan penyematan fitur baru. Secara visual, gambar terbaru menegaskan bahwa Elantra facelift akan mengalami perubahan wajah dengan banyak elemen desain geometris.

penampakan depan menyamping dari Hyundai Elantra 2019
penampakan depan menyamping dari Hyundai Elantra 2019

Pada bagian depan, Hyundai Elantra 2019 hadir dengan cascading gril yang lebih mengesankan dengan detail krom, sementara lampu depan berbentuk segitiga yang tampak lebih tajam menembus bagian gril. Mobil ini mendapat lampu proyektor dengan lampu DRL LED yang terintegrasi yang berurutan, dibatasi oleh lampu posisi LED dan lampu sein di kedua ujungnya. Bumper depan terlihat sangat agresif berkat garis-garis tajam, dan foglamps berbentuk segitiga yang diapit oleh saluran udara kecil.

Lihat Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Avanza Kurang Tenaga

Dilihat dari samping, facelift Hyundai Elantra menampilkan garis coupe-nya dengan kontur pendek. Taillamp atau lampu belakang juga telah didesain ulang. Dan seperti yang terlihat di beberapa gambar sebelumnya itu akan datang dengan desain cluster baru. Rumah pelat nomor telah dipindahkan ke bumper. Meskipun kita tidak bisa melihat kabin dalam gambar-gambar ini, Hyundai kemungkinan akan membuat beberapa pembaruan pada interior.

Di bawah kap mesin, Hyundai Elantra 2019 kemungkinan akan tetap menggunakan mesin bensin 2.0 liter dan pilihan mesin diesel 1,6 liter. Secara global, Elantra facelift terbuka kemungkinan akan menggunakan mesin bensin SmartStream G1.6 liter yang menghasilkan 121 bhp dan torsi puncak 154 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan IVT (Intelligent Variable Transmission), yang pada dasarnya serupa dengan CVT. Selain itu, Elantra baru juga kemungkinan akan mendapatkan teknologi hybrid seperti pada Tucson facelift.

Harga dan Versi Elantra 2019 baru

Ada 2 versi yang ditawarkan, yaitu:

  • 2.0 16V FLEX 4P AUTOMATIC dan
  • 2.0 16V FLEX SPECIAL EDITION 4P OTOMATIS.

Dan setiap mobil ditaksir memiliki harga di sekitar angka 380 juta Rupiah. Cukup prestise.

harga hyundai Elantra 2019
harga hyundai Elantra 2019

Nah itulah beberapa informasi review Hyundai Elantra 2019 yang kami dapatkan. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui kotak komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here