Penampakan Segala Sisi Volkswagen Tayron China
Penampakan Segala Sisi Volkswagen Tayron China

Tampaknya publik Indonesia harus bersabar. Karena mobil dengan nama Volkswagen Tayron ini baru muncul di China saja. Padahal tampilannya begitu keren. Artinya, Volkswgen meminta kita untuk menunggu dan bersabar. Sampai kapan?

No body knows.

Jikalau Volkswagen Tharu adalah perwujudan dari Volkswagen Powerful Family SUV, maka Volkswagen Tayron adalah perwujudan dari Volkswagen Advance Midsize SUV. Secara tampilan, jelas Volkswagen Tayron tampil lebih cakep dan lebih sporty dibandingkan dengan saudara dekatnya.

Penampakan Volkswagen Tayron

Secara keseluruhan, mobil ini sangat keren. Namun tentu tidak fair jika langsung menjudge seperti itu. jadi kami akan coba menjelaskan penampakan mobil ini dari setiap sisinya.

Penampakan Depan

Wajah depannya terlihat menggunakan lampu yang lebih kecil dan cenderung sipit, berbeda dengan Tharu yang menggunakan tampang ala Volkswagen Tiguan terbaru. Sisi depan ini juga sangat minim krom, malahan laburan warna hitam glossy sangat melekat, baik di grille maupun bumper depannya.

Grille mobil ini menggunakan tiga bilah krom tipis, dimana bilah krom ditengah dibuat sedemikian rupa sehingga seolah menyambung hingga ke dalam housing lampu. Sedangkan bumper depannya bentuknya tak terlalu cakep, namun kental aura sporty-nya. Setidaknya begitu yang ditampilkan oleh pihak VW dengan laburan warna hitam dan silver, serta skid plate berwarna silver.

Penampakan Sisi Samping

Pindah ke sisi samping, tarikan garis body dari mobil ini malah tak nampak bak sebuah VW, malah lebih mirip garis body sebuah Audi. Ada tarikan garis di sisi samping mobil ini yang melengkung mengikuti bentuk body, menyambungkan lampu depan dan lampu belakang.

Sedangkan Velg yang digunakan sudah berlabur dua warna, dan bentuknya terbilang oke dengan proporsi yang pas. Laburan warna hitam masih ada di sisi samping, lebih tepatnya di sisi bawah yang menyambung hingga ke bumper belakang. Atap black top dan juga roof rail berwarna silver ada di mobil ini.

Penampakan Sisi Belakang

Pindah ke sisi belakang, tampilan belakang Volkswagen Tayron ini juga lebih mirip mobil Audi, terutama lampu belakangnya yang meruncing di sisi tengah. Overall, sisi belakangnya terlihat cakep, sudah menggunakan lampu LED, kaca belakangnya lebar, bumper yang sporty, ada diffuser, dan dua lubang krom yang entah knalpot asli atau knalpot ala – ala.

Nah, varian berwarna kuning yang kalian lihat ini adalah Volkswagen Tayron R-Line, alias varian yang memang didandani khusus supaya terlihat sporty dan juga mewah. Sedangkan model standarnya bisa kalian lihat di varian berwaena dark grey ini, yang mana langsung terasa jauh perbedaanya dengan varian R-Line.

Mesin dan Performa Volkswagen Tayron

Volkswagen Tayron sendiri merupakan produk dari FAW-Volkswagen, dan mobil ini akan memanfaatkan mesin 2.000cc turbo, yang punya opsi tenaga 186 hp dan 220 hp. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan DCT dan menggunakan dua opsi penggerak, penggerak roda depan dan penggerak empat roda.

Itulah beberapa review yang bisa kami berikan. Semoga dapat memberikan gambaran lengkap mengenai mobil Volkswagen Tayron yang super keren ini. Jika memiliki pertanyaan, silahkan kirimkan melalui kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here