PENYEBAB PELAMPUNG BENSIN MOBIL RUSAK DAN SOLUSINYA

0
91

 

Masalah yang sangat menyebalkan ketika kita ingin mengecek bensin tapi Pelampung/indicator Bensin Mobil Rusak. Coba bagaimana kita bisa mengeceknya ?. Mari kita simak Penyebab Pe lampung Bensin Mobil Rusak dan solusinya :

PENYEBABNYA :

Pelampung

Komponen pelampung leyaknya berada di dalam tangki bensin. Pada bagian pelampung terdapat kumparan, apabila usia Mobil sudah di atas 5 tahun maka biasanya kumparan tersebut semakin melemah. Adapun fungsi kumparan pada pelampung mempunyai fungsi sebagai pengirim sinyal menuju indicator yang berada di bagian dasbor. Apabila kumparannya lemah maka sinyal yang dikirimkan pun tidak akurat.

Kumparan pada indicator

Selain di pelampung, di indikatornya sendiri juga memiliki sebuah kumparan. Jika kondisinya sudah lemah tentu jarum yang bergerak tidak akurat atau tidak sesuai dengan sinyal dari pelampung. Bahkan sering juga ditemui kumparan ini putus, akibatnya jarum sama sekali tidak bergerak.

Parkir Mobil dalam kondisi menanjak

Apabila kondisi pelampung masih normal maka hal tersebut tidak jadi masalah. Akan tetapi bila kondisinya sudah tidak layak pakai maka saat parkir dalam posisi menanjak kerap pelampung tidak kembali pada posisi semula. Hal tersebut berakibat jarum indicator hanya berada pada satu titik tidak bergerak, entah pada huruf E ataupun F. pada indicator jenis digital juga sering sekali terjadi, akan tetapi kasusnya berbeda. Untuk indicator bensin jenis digital hal tersebut sudah biasa dan tentunya bukan masalah pelampunganya. Pada sistem digital memang kurang responsive, dan pada saat Mobil telah berjalan beberapa meter maka jarum indicator akan kembali normal seperti semula.

SOLUSINYA :

Berikut ini adalah cara mengatasi Penyebab Pelampung Bensin Mobil Rusak:

  Cara pertama yang perlu anda tempuh adalah memastikan penyebab utama dimana indikator bensin pada mobil tidak mau bekerja dengan normal.

  Apabila anda menemukan bahwa penyebab indikator bensin mobil rusak, misalnya adalah pada bagian fuel sender, maka tentunya anda bisa mengganti bagian tersebut.

  Proses perlindungan aliran listrik supaya tidak terlalu sering naik turun, terkena sengatan listrik ataupun mengalami gangguan petir haruslah dilakukan. Biasanya, setelah seseorang berhasil di dalam memodifikasi sekaligus memperbaiki indikator bensin mobil, maka karya anda akan segera diduplikasi oleh orang-orang yang tidak tanggung jawab.

Berikut adalah bahasan dari Penyebab Pelampung Bensin Mobil Rusak. Kita harus mengubah kebiasaan kita dengan benar, bukan hanya untuk mobil kita, tapi untuk kita sendiri juga. Jika terus dibiarkan itu akan berdampak buruk bagi kita.

Sekian TERIMA KASIH……

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here