PENYEBAB MOBIL AVANZA BOROS BENSIN

0
160
PENYEBAB MOBIL AVANZA BOROS BENSIN

 

 

Mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, karena mobil ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti digunakan untuk pergi kerja atau hanya untuk jalan-jalan bersama keluarga. Selain itu, Toyota Avanza juga telah dilengkapi dengan mesin Dual VVT-i DOHC, 16 katup dan 4 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 1.329 cc serta kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 liter. Sehingga dengan berbekal mesin dan juga kapasitas tangki yang cukup tangguh tersebut, membuat Toyota Avanza cocok digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Namun dari segalah ketangguhan yang dimilikinya tersebut, tentu ada saja masalah yang terjadi pada mobil besutan Toyota ini. Salah satu masalahnya yaitu cepat sekali habis penggunaan bahan bakar atau BBM-nya.

Setiap kendaraan tentu membutuhkan asupan bahan bakar baik itu bensin, pertalit, pertamak dan jenis bahan bakar yang lainnya. Begitu pun yang terjadi pada Toyota Avanza, pasalnya penggunaan bahan bakar pada mobil Toyota Avanza ini terbilang sangat boros. Dan salah satu yang menjadi penyebab mengapa Toyota Avanza ini sangat boros bahan bakar adalah penggunaan bahan bakar yang sering ganti-ganti, misanyalnya dari bensin ke pertamak atau demikian sebaliknya. Jadi, apabila hal semacam ini tejadi terus-terusan maka bakal menyebabkan mobil yang anda miliki jadi boros BBM. Nah, untuk itu, kali ini kami akan menjelasakan secara detailn mengenai penyebab Toyota Avanza boros bahan bakar

PENYEBAB  DAN SOLUSI MOBIL AVANZA BOROS BENSIN

  • Beban Yang Terlalu Berat

Sedangkan penyebab Toyota boros bbm ialah beban yang terlalu berat, sehingga Anda disini mesti mengatur barang bawaan Anda supaya tidak terlalu berlebihan. Selain itu beban yang terlalu berat akan membikin mesin mengeluarkan tenaga yang lebih banyak sehingga memerlukan bahan bakar yang agak banyak juga sehingga bakal membikin boros BBM.

  • Pemakaian Bahan Bakar Yang Salah

Selain itu sebagian besar pemakaian jika mengisi bahan bakar mobilnya mau yang murah, akan tetapi hal ini akan berakibat fatal sebab dengan pengisian bahan bakar yang murah yang tidak mempunyai kualitas malah akan berbahaya untuk mesin serta akan menyebabkan mobil menjadi boros jika saat penggunaan jangka panjang. Sedangkan untuk mobil jenis seperti ini sudah ditentukan di dalam buku panduan bahwa bahan bakar yang dipakai oleh mobil jenis seperti ini ialah bahan bakar tertentu yang mempunyai kualitas tertentu juga.

  • Tekanan Angin Yang Kurang Pada Ban

Memang menurut Anda hal ini nggak ada hubungannya dengan penyebab Toyota Avanza Boros BBM, akan tetapi perlu Anda ketahui apabila tekanan ban yang kurang angin maka stabilitas roda juga bakal berkurang serta bakal berimbas pada borosnya bahan bakar. Kemudian ban kempes juga bakal membikin mobil mengeluarkan tenaga lebih atau ngejen sehingga boros BBM.

  • Putaran Yang Tidak Teratur

Sedangkan penyebab Toyota Avanza Boros BBM ialah putaran mesin yang tidak teratur. Namun hal ini akan bisa menimbulkan borosnya BBM apalagi ketika Anda sedang berakselerasi dan pengereman yang berlebihan serta mendadak. Selain itu untuk bisa mengatasi hal semacam itu Anda dapat mengatur putaran pada saat Anda berkemudi agar selalu terjaga dengan baik.

  • Pemakaian AC Yang Selalu Menyala

Akan tetapi hal semacam itu dapat menyebabkan Toyota Avanza menjadi boros BBM. Maka dari itu, disini Anda akan diperintahkan untuk mengatur saat menghidupkan AC. Oleh sebab itu silahkan Anda gunakan ketika ada perlunya saja, sebab ada saatnya kita memerlukan AC dan bahkan kita tidak memerlukan AC sehingga memakai AC alami.

Nah,itu dia penyebab dan cara mengatasi mobil avanza yang boros semoga bermanfat

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here