Penyebab dan Solusi Sensor Parkir Mobil Tidak Bunyi

0
116
Penyebab Sensor Parkir Mobil Tidak Bunyi
Penyebab Sensor Parkir Mobil Tidak Bunyi

Sensor parkir merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk memarkirkan Mobil. jika sensor parkir Mobil atau sensor mundur tidak bunyi, tentunya agak mengecewakan karena saat memarkir Mobil menjadi kurang nyaman.

Penyebab dan Solusi Sensor Parkir Mobil Tidak Bunyi

Adapun kegunaan dari sensor parkir adalah untuk membantu pengemudi dalam memarkirkan mobilnya di tempat gelap ataupun sempit. Letak dari sensor parkir berada pada bumper Mobil bagian depan dan belakang. Jadi sensor parkir akan berbunyi semakin keras jika Mobil mendekati objek seperti pembatas atau tembok. Hal tersebut merupakan tanda bahwa Mobil Anda sudah mendekati objek tersebut, jadi pengemudi dapat lebih hati-hati agar tidak membentur objek tersebut. Dengan adanya serrsor parkir Mobil avanza akan aman dari menabrak tembok dan benda lain saat melakukan parkir.

Sensor tidak bunyi biasanya terdapat kerusakan yang terjadi pada Buzzer. Untuk mengatasi Jika sensor parkir Mobil tidak bunyi adalah dengan mengganti buzzer pada modul sensor parkir Mobil dengan yang masih baru. Jadi jangan keburu mengganti modulnya karena yang rusak hanya buzzernya saja, selain itu Anda juga berhemat karena tidak harus membeli satu paket sensor parkir untuk pergantian.

 Untuk sensor mundur yang tidak berbunyi bisa di sebabkan oleh beberapa masalah:
  1. Sensor mundur yang berada di bumper belakang terlepas, tertutup kotoran, atau rusak.
  2. Tegangan listrik yang ke sensor mundur tidak mengalir.
  3. Massa (kabel negatifnya) putus atau tidak terpasang.
  4. ECU (modul) sensor mundurnya rusak.
  5. Switch sensor mundurnya mati atau rusak.
  6. Buzzer speaker mati.
  7. Fuse lampu mundurnya putus.
Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan pada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.  Selamat menentukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah di mana penyebab Sensor Parkir Tidak Berbunyi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here