PENYEBAB DAN SOLUSI MOBIL PAJERO TIDAK MAU DI GAS

0
526
MOBIL PAJERO TIDAK MAU DI GAS

Ada beberapa faktor penyebab mobil Pajero tidak mau di gas, yang perlu Anda ketahui adalah terjadinya gangguan pada sistem pengapian mesin. Hal ini sering menjadi faktor utama mesin menjadi brebet karena kabel busi bocor, koil bocor, busi konslet, dan tutup distributor rusak.

Ada juga masalah yang lain yaitu karena mesin bocor. Tekanan kompresi yang berbeda jauh pada tiap silinder bisa menjadi penyebab lain dari mobil susah di gas.

 

PENYEBAB :

 

Berikut adalah penyebab mobil Pajero tidak mau di Gas, yaitu diantaranya :

  1. Masalah yang terjadi pada ecu mobil dan sensor injeksi. Seperti halnya yang terjadi pada sensor suhu mesin rusak karena tidak sesuai dengan spesifikasi. Hal tersebut bisa terjadi karena misfire atau ckp sensor bermasalah.
  2. Pengabutan bahan bakar oleh injektorkarena tekanan pompa bensin yang terdapat di dalam tangki melemah.
  3. Pendingin mesin atau air radiatormasuk ke dalam ruang bakar. Anda bisa melihat air radiator pada mesin.
Cara test balance mesin untuk mengetahui adanya gangguan mesin dari ruang bakar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui penyebab mobil Pajero tidak mau di gas:
  1. Melakukan scan tool melalui menu aktuator tes guna memutus satu persatu aliran bahan bakar pada injektor. Injektor yang diputus aliran listriknya apabila tidak terjadi perubahan getaran mesin, berarti silinder tersebut yang memiliki masalah.
  2. Mengangkat koil secara perlahan ketika mesin hidup. Hal ini harus dilakukan secara berhati-hati jangan sampai tangan Anda terkena sengatan listrik pada koil. Perhatikan juga loncatan bunga api apakah bunga api yang meloncat ke samping pada saat koil diangkat dari busi, atau pada saat kabel busi diangkat dari busi dengan mesin hidup.
  3. Melepas satu persatu soket injektor saat mesin hidup guna mengetahui gangguan yang terjadi pada silinder. Selain itu hal ini juga bermanfaat untuk mengetahui penyebab mobil brebet dan tak bertenaga.
Penyebab air radiator masuk ke dalam pembakaran mesin yaitu karena gasket silinder pada head rusak. Ataupun pack kop mesin bocor karena silinder pada head melengkung dan tidak rata sebagai dampak mesin panas secara berlebihan.

 

SOLUSI :

 

Ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah air radiator masuk ke dalam ruang bakar, yakni sebagai berikut :

  1. Anda harus memastikan sistem pendingin mesin normal dan tidak ada yang bocor. Selain itu, jangan sampai air radiator rusak, dan pastikan kipas radiator normal.
  2. Ratakan permukaan silinder head atau gantilah cylinder head jika diperlukan.
  3. Gantilah pack kop atau gasket silinder mesin.
  4. Untuk mengatasi penyebab mobil brebet dan tak bertenaga, Anda perlu menyervis mobil dengan rutin. Anda bisa membawa mobil Anda ke bengkel ataupun tempat servis khusus mobil. Dengan begitu semua masalah yang terjadi pada mobil akan segera terselesaikan.

 

Berikut adalah masalah tentang Mobil Pajero tidak mau di gas, jika anda ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar kami. TERIMA KASIH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here