Penyebab dan Solusi Mobil Innova Tidak Mau di Gas

0
779
Mobil Innova tidak mau di gas
Mobil Innova tidak mau di gas

Kerusakan terjadi pada ETCSI [Elektrik Throttle Control System Intelegent] yaitu sistem dimana pedal gas sudah tidak menggunakan seling kabel untuk menggerakkan throttle body. Throttle tersebut akan membuka dan menutup di gerakkan oleh motor dinamo bedasarkan sinyal dari pedal gas .

Penyebab dan Solusi Mobil Innova Tidak Mau di Gas

Penyebab kenapa throttle bodi innova bisa rusak adalah karena sering kekurangan air radiator .  Karena pada throttle body innova juga menggunakan pendingin air radiator yang di alirkan oleh selang oleh pass yang kecil.

Kekurangan air radiator membuat aliran air radiator tidak mengalir pada bagian throttle body karena letaknya yang berada tinggi di atas mesin, mengakibatkan throttle menjadi sangat panas dan gulungan motor listrik yang terdapat di dalamnya menjadi terbakar dan gosong ! sehingga throttle tidak bisa membuka dan menutup lubang udara ! dengan kata lain mobil menjadi tidak bisa di gas. Throttle body innova terbuat dari bahan yang di press ! sehingga tidak bisa di servis, jalan satu satunya adalah menggantinya !

Pada saat ingin bepergian jauh, sering sering rutin mengecek keadaan level air radiator Agar masalah ini tidak terjadi lagi.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan pada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.  Selamat menentukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah di mana Mobil Innova tidak mau di gas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here