4 Penyebab Klasik dan Solusi Mengatasi Masalah Mobil LCGC

0
345

Hadirnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) disambut meriah oleh masyarakat. Pasalnya, mobil jenis ini dapat menyentuh masyarakat kalangan bawah. Cukup dengan memboyong uang sebesar 100 juta saja, anda sudah mendapat sebuah mobil.

Namun, kekurangan memiliki mobil LCGC hanya terletak pada fitur yang tidak lengkap. Tidak hanya itu, mobil LCGC juga kerap menyimpan beberapa permasalahan yang sering melanda pengguna ketika sedang berkendara. Apa saja permasalahan tersebut? Simak penyebab dan solusi mengatasi masalah mobil lcgc di ulasan berikut ini;

layanan konsultasi

1. Mobil Bergetar

Ketika mobil sedang terpacu dalam RPM tinggi, hampir semua mobil mengalami getaran. Hal ini masih dirasa wajar jika getaran tersebut masih dalam kondisi normal. Getaran mobil tersebut berasal dar 3 silinder yang bekerja dengan keras ketika dalam RPM tinggi.

Waspadai bila getaran sudah terasa hebat. Cobalah periksa engine mounting. Jangan lupa tambahkan peredam tambahan pada mobil untuk mengurangi suara berisik dari mesin.

2. AC Mobil Kurang Dingin

Apakah AC mobil anda terasa kurang dingin? Khusus mobil LCGC, terdapat beberapa jenis air circulator yang hanya meneruskan AC utama ke seat belakang. Jadi wajar saja bila AC kurang dingin.

Namun bila udara dingin terus berkurang hingga menimbulkan hawa panas, segera lakukan pengecekan pada freon, filter AC, extra fan, dan komponen part lainnya. Jika anda tidak mengerti tentang part mesin, maka opsi terbaik yakni dengan membawa ke bengkel terdekat spesialis AC.

Baca Juga : 3 Tips Ini Dapat Mencegah Mobil Overheat Saat Kemacetan

3. Suara Mesin Kasar

Apakah mobil anda juga timbul suara mesin yang kasar? Bisa jadi penyebabnya terletak pada bahan bakar beroktan rendah dibawah 90 sekelas premium.

Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan bahan bakar beroktan tinggi seperti pertamax.

4. Rem Mobil Berbunyi dan Bergetar

Timbul rem mobil berbunyi bising hingga timbul getaran jangan anggap remeh. Jika dibiarkan, maka dapat berimbas pada kenyamanan berkendara.

Jangan segan untuk membawa ke bengkel terdekat. Bisa saja hal ini disebabkan oleh kampas rem yang sudah habis atu permasahan komponen part lainnya.

Penyebab dan solusi mengatasi masalah mobil lcgc tidaklah terlepas dari perawatan yang diberikan oleh pengguna. Semakin berkualitas maka performa mobil dalam keadaan prima.

Jadi, pastikan mobil anda selalu mendapatkan perawatan yang berkualitas yaa sobat..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here