PENYEBAB DAN SOLUSI KECELAKAAN PAJERO

0
89

Kecelakaan memang sering terjadi, tidak dapat terhindari mobil Pajero juga mengalami nya. Masalahnya memang kebanyakan kesalahan dari pengemudi tapi tak dapat dipungkiri kalua penyebab dari mobil juga sering menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

BERIKUT ADALAH PENYEBABNYA :

Ketika tarikan dan tenaga mobil mulai melemah / loyo / berkurang, ini menandakan ada masalah pada mesin mobil anda. Masalah ini perlu untuk segera diselesaikan karena jika tidak, beberapa masalah yang sekiranya dapat terjadi antara lain adalah:

  • kerusakan yang lebih besar pada komponen-komponen lain mobil anda
  • ketidaknyamanan saat dikendarai
  • mengurangi konsentrasi saat berkendara sehingga meningkatkan resiko kecelakaan
  • mobil mogok di tengah jalan

Untuk cara mengatasi Penyebab Mitsubishi Pajero Ngempos Halus di RPM Rendah atau saat nanjak sendiri, ada beberapa cara yang efektif dan benar. Cara ini dapat anda lakukan sendiri. Cara-cara tersebut meliputi:

  • Ganti Oli
  • Pengecheckan dan Penggantian Komponen Mobil yang Rusak

Namun pada dasarnya melakukan penyelesaian masalah tenaga mobil tidak dapat dikerjakan seorang diri. Apalagi jika belum pernah belajar di bawah pengawasan teknisi yang memang mengerti masalah ini. Alih-alih memperbaiki mobil, bisa jadi masalah mobil dapat menjadi lebih besar.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mempercayakan bengkel mobil. Beberapa service yang akan mereka lakukan dalam meningkatkan tenaga mobil adalah:

  • Tune Up Mobil

    Tune Up atau perawatan berkala secara kompleks / menyeluruh adalah sebuah usaha mengembalikan performa mobil layaknya baru. Dalam tune up, beberapa hal yang dilakukan antara lain adalah:

– Ganti Oli
– Check dan Ganti Spare Part
– Pembersihan Mesin (Carbon Clean)

Selama Tune Up, anda dapat berkonsultasi kepada mekanik mengenai mobil anda, terutama hal-hal seperti bagaimana menjaga agar tenaga mobil tidak kembali “drop”.

  • Pemasangan Aksesoris dan Spare Part Tambahan pada Mobil

    Beberapa bengkel menyarankan untuk melakukan pemasangan ini itu untuk menambah kecepatan dan tenaga mobil. Namun cara ini SANGAT tidak disarankan dari sisi keefektivan dan dari sisi ekonomis.

Beberapa alasannya adalah:

– Kenaikan HP mobil tergolong sangat kecil (maksimal hanya 10-20 HP saja)
– Biaya melakukan penambahan aksesoris dan spare part ini sebesar 20 hingga 30 juta Rupiah

Untuk anda yang membutuhkan cara mengatasi Penyebab Mitsubishi Pajero Ngempos Halus di RPM Rendah saat nanjak, cara terefektif yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan tune up mobil yang disertai dengan REMAP.

SOLUSI CARA TERBAIK MENGATASI MASALAH TENAGA PADA MOBIL ANDA :

Remap adalah proses mengkalibrasi ulang ECU mobil anda sehingga batasan tenaga mobil yang disetting oleh produsen mobil dapat anda bypass. Pada dasarnya, tenaga mobil disetel oleh produsen mobil agar hanya mampu keluar 60-80 persennya saja. Artinya ada 30 hingga 60 HP mobil yang tersimpan dan tidak dikeluarkan oleh mesin mobil anda.

Batasan ini diset produsen mobil melalui ECU (otak mobil). Jika anda melakukan REMAP, batasan ini akan dihilangkan sehingga mesin mobil dapat mengeluarkan tenaga sebesar 100 persen.

Tidak hanya menciptakan mobil yang dapat mengeluarkan 100% tenaganya, REMAP juga memiliki beberapa manfaat lain seperti:

  • Mengefisiensikan Penggunaan Bahan Bakar
  • Meningkatkan Kecepatan dan Akselerasi Mobil
  • Memperbaiki Torsi Mobil sehingga Lebih Nyaman Dikendarai

Untuk harganya sendiri, REMAP ECU jauh lebih murah dibandingkan dengan pemasangan aksesoris dan spare part tambahan. Jika memasang aksesoris dan spare part tambahan akan menghabiskan dana puluhan juta, REMAP hanya 1/7 nya saja.

Jika memasang aksesoris dan spare part tambahan untuk mengatasi Penyebab Mitsubishi Pajero Ngempos Halus di RPM Rendah hanya menghasilkan penambahan HP sebesar 10 sampai 10HP, REMAP justru dapat meningkatkan HP mobil 40 hingga 80 HP, tergantung jenis mobil.

Sayangnya anda tidak dapat melakukan Remap disembarang tempat. Banyak Tuner (orang yang melakukan remap / reflash / tuning ecu) yang sebenarnya tidak kompeten. Ketidak kompetenan ini menyebabkan hal-hal seperti:

  • Rusaknya ECU mobil
  • Kerusakan mobil (mobil mogok)

Untuk itu, anda perlu menggunakan jasa reflash / remap yang memang profesional dan berkompeten. Adapun cara membedakan tuner profesional dan abal-abal antara lain adalah:

  • Tuner profesional memiliki bengkel mobil, tuner abal-abal tidak
  • Tuner profesional memiliki lisensi sebagai seorang tuner, tuner abal-abal tidak
  • Tuner profesional telah menempuh pendidikan sebagai seorang tuner, tuner abal-abal tidak
  • Tuner profesional menggunakan program tuning berlisensi asli, tuner abal-abal tidak (dan menggunakan program bajakan)
  • Tuner profesional tidak menjelek-jelekkan tuner lainnya, tuner abal-abal ingin terlihat pintar namun dengan cara menjelekkan orang lain

 

Berikut adalah masalah tentang Kecelakaan Mobil Pajero, jika anda ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar kami. TERIMA KASIH

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here