Penyebab Dan Solusi Alarm Innova Bunyi Sendiri

0
154
alarm innova bunyi sendiri
alarm innova bunyi

Alarm yang terdapat pada mobil tentu sangat berguna sekali agar mobil tidak dicuri oleh maling, namun apa jadinya jika alarm yang ada pada mobil sering bunyi sendiri padahal tidak ada yang menyentuh atau mengusili.

Penyebab Dan Solusi Alarm Innova Bunyi Sendiri

Salah satu hal yang sangat mengganggu ketika parkir kendaraan roda empat adalah ketika alarm mobil sering berbunyi sendiri meski tidak ada pemicu di sekitar kendaraan. Apasih penyebab alarm mobil sering bunyi sendiri ? Lalu apakah bisa diatasi sendiri ? Nah, berikut ini beberapa penyebab dan cara mengatasinya.

1. Sensor Pintu Tidak Berfungsi
Biasanya kerusakan pada sensor pintu mobil akan menyebabkan sensitivitas mobil menjadi semakin tinggi. Selain itu, saklar lampu yang terdapat pada pintu juga tidak dapat berfungsi sehingga menyebabkan alarm akan terus berbunyi tanpa adanya faktor apapun. Untuk mengatasinya, anda hanya perlu membawanya kebengkel dan segera diperbaikinya.
2. Batre Central Lock Habis
Kondisi alarm yang error bisa disebabkan karena batre central lock yang memang sudah habis sehingga menyebabkan alarm mobil terus menerus berbunyi. Saat batre pada central lock habis, maka otomatis akan membuat anda harus membuka pintu mobil secara manual. Sehingga pentingnya melakukan pengecekan pada kondisi batre untuk menghindari kondisi seperti ini dapat terjadi.
3. Pintu Mobil Terbuka
Tak hanya sensor pada pintu, namun penyebab alarm mobil error yang paling utama juga bisa terjadi akibat pintu mobil yang memang terbuka. Kebanyakan orang terkadang tidak menutup rapat pintu mobil kembali. Sehingga menyebabkan sensor akan mengirimkan sinyal pada sistem keamanan sehingga alarm error dan terus menerus berbunyi.

4. Komponen Alarm Rusak

Berikut ini salah satu cara mengatasi hal diatas :

Cara mengurangi sensitifitas alarm mobil

Pada kendaraan lama
Cukup dengan memutar tombol pemutar tersebut berlawanan arah jarum jam. Setelah diputar dan dikurangi sensitifitasnya, cobalah kunci mobil anda dengan menggunakan alarm dan coba tendang atau hentak atau tendang di bagian roda depan mobil, jika dirasa masih terlalu sensitif, putar lagi tombol pengatur sensitifitas alarm hingga mentok.

Cukup sekian pemabahasan kali ini dan semoga berhasil ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here