3 Tips Mudah Naikkan Omset Bengkel Mobil Secara Drastis

0
568
omset bengkel mobil
omset bengkel mobil

Salah satu usaha yang dapat meraup keuntungan yakni membuka usaha bengkel otomotif baik motor maupun mobil. Hal ini tidak terlepas dari berbagai kompetitor kendaraan yang terus membanjiri pasaran Indonesia. baik asal Jepang, Korea, AS, Eropa, dll. Secara tidak langsung dengan psatnya jumlah kendaraan yang hadir, juga ikut menumbuhkan lahan usaha bengkel otomotif mobil.

Usaha bengkel mobil kini berhasil dilirik oleh sebagian pengusaha sebab omset bengkel mobil terbilang menggiurkan hanya dengan sekali modal saja. Namun hal ini tentu tidak terlepas dari sistem pengelolaan, manajemen, serta strategi marketing yang diberlakukan. 

Agar omset bengkel mobil anda terus naik hingga berbuah surplus, maka apa yang harus dilakukan? Ulasan dibawah ini mungkin bisa membantu anda. 

  1. Maksimalkan Kualitas

Salah satu cara untuk memenangkan loyalitas konsumen yakni dengan menjaga kualitas hasil yang diberikan. Jika konsumen puas, ia pun tak segan untuk kembali datang ke bengkel anda pada keesokan harinya.

Menjaga kualitas tidak hanya terletak pada kinerja mekanik saja, namun terdapat beberapa faktor lain seperti ruang tunggu yang nyaman, wifi, pelayanan frontliner yang ramah, peralatan bengkel yang selalu terjaga agar tidak rusak.

  1. Pastikan Peralatan Menunjang Efisien Waktu

Untuk menunjang kualitas pada point pertama, alangkah baiknya jika anda menggunakan peralatan bengkel yang memang sudah teruji kualitasnya. 

Jika asal sembarang memilih peralatan bengkel sebab tergiur dibanderol murah, maka berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Bisa saja peralatan cepat rusak hingga menimbulkan keterlambatan pengerjaan. Alhasil pendapatan menjadi turun hanya karena peralatan rusak.

Baca Juga : Bagaimana Cara Izin Usaha Bengkel Mobil? Ini Jawabannya

Oleh sebab itu ada baiknya jika anda menggunakan perlatan yang memang sudah terbukti kualitasnya. Meskipun harganya sedikit mahal, namun dampaknya akan dirasakan ketika bengkel sudah berjalan.

  1. Mencoba Service Delivery Home

Tidak ada salahnya jika anda menambahkan fitur servis delivery home. Hal ini dapat diberlakukan jika SDM mekanik memang memadai. 

Tidak semua pengguna mobil dapat berkunjung ke bengkel servis mobil sebab kepadatan yang melanda. Selain itu, banyak juga pengguna mobil yang dihadapkan dengan fenomena mogok ditengah jalan. Ini bisa menjadi peluang bagi anda, terlebih harga yang ditawarkan pun pasti lebih mahal dibandingkan dengan servis di bengkel saja. Tertarik?

Mau naikkan omset bengkel mobil super drastis? 

Tidak ada salahnya jika anda menggandeng partnrship bengkel mobil ternama yang sudah mendapatkaan nama dihati masyarakat. Dokter Mobil bisa jadi solusi anda untuk dijadikan partnership untuk usaha bengkel mobil.

Tidak perlu khawatir untuk pengelolaan serta marketing, semuanya akan diurus oleh Tim Dokter Mobil. 

Jangan sampai terjebak pada partnership bengkel mobil abal-abal, bukannya untung malah buntung.

Demikian informasi lengkap mengenai cara menambah omset bengkel mobil yang dapat anda lakukan. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan dijadikan rujukan utama anda. 

Baca artikel menarik lainnya di Dunia Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here