Daftar Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia Tahun 2018

0
43

Berikut ini daftar lengkap mobil listrik paling cepat di dunia per Juni 2018. Dengan akselerasi yang tinggi, tak bisa lagi diremehkan. Semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Penggunaan mobil listrik itu sendiri memiliki manfaat dan kelebihan dari beberapa sisi. Di antaranya adalah:

  • Tidak menimbulkan efek polusi udara ketika digunakan
  • Lebih hening sehingga tidak ada polusi suara
  • Dan memiliki tampilan yang lebih futuristik

Pada awal kehadirannya, mobil listrik memang sempat dipandang sebelah mata. Sebab, selain karena powernya yang terbatas, mobil listrik juga dianggap tak akan mampu menyaingi kecepatan mobil konvensional.

Namun teknologi mobil listrik terus berkembang. Inovasi pun bermunculan. Mobil listrik yang beberapa tahun lalu diremehkan, kini justru membuat banyak orang tercengang. Sebab kini mobil listrik tak hanya mampu menyaingi teknologi mobil konvensional, namun melampauinya, termasuk dalam hal kecepatan.

Nah berikut ini 5 mobil listrik tercepat yang ada di dunia versi Dunia-Mobil.com.

Vanda Dendrobium: 100 km/jam dalam 2,7 detik

Di peringkat ke lima ada Vanda Dendrobium sebagai mobil listrik paling cepat di dunia. Mobil ini dikembangkan oleh F1 Williams. Mobil ini mampu menempuh 100 km/jam hanya dalam 2.7 detik. Artinya, mobil ini lebih garang dari Ferrrari.

Bagi kalian yang ingin membawa pulang mobil ini, kalian bisa membelinya dengan harga £1 juta atau sekitar Rp19 miliar.

Faraday Future FF 91: 100 km/jam dalam 2,3 detik

Perusahan pengembang mobil listrik Faraday Future berhasil bangkit dari keterpurukan. Diduga akan bangkrut, kucuran dana yang didapatkan justru berhasil menghasilkan Faraday Future FF 91 yang mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dengan waktu 2,3 detik.

Bagi kamu yang berminat, silahkan untuk preorder terlebih dahulu guys.

Nio EP9: 298 km/jam dalam 15,9 detik

Mobil listrik tercepat ketiga di dunia dipegang oleh pengembang asal China. Dengan design super car-nya, mobil EP9 memiliki bobot lebih ringan daripada Porsche 918 Spyder. Untuk kecepatannya, dalam kurun waktu 15.9 detik EP9 mampu mengail kecepatan hingga 298 km/jam.

Tesla Roadster: 96 km/jam dalam 1,9 detik

Di posisi kedua mobil listrik tercepat di dunia dipegang oleh Tesla Roadster. Mobil keluaran Tesla ini diklaim mampu menempuh kecepatan 96 km/jam dalam kurung waktu 1.9 detik. Untuk kecepatan tertingginya mampu mencapai 400 km/jam.

Dan Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia Jatuh Kepada …

Rimac C_Two merupakan mobil listrik tercepat di dunia. Mobil ini merupakan versi kedua dari Rimac Concept One, yaitu mobil listrik yang dikenal publik sejak Richard Hammond menggulingkannya ke bawah bukit hingga terbakar. Bila sebelumnya Rimac Concept One memiliki kemampuan 1.224 tenaga kuda dan 1600 Nm, maka Rimac C_Two berkekuatan 1.888 tenaga kuda (hp) dan 2300 Nm.

Dengan kata lain, mobil keluaran Rimac Automobili ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam kurun waktu 1.85 detik. Untuk kecepatan tertingginya adalah 413km/jam.

Jadi apakah kamu masih tidak tertarik untuk memiliki mobil-mobil tersebut? Yang pasti kamu harus menyediakan uang yang tidak sedikit untuk memiliki mobil listrik paling cepat di dunia tersebut. Dan tentunya, harus siap-siap dengan regulasi hukum di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here