Ini Alasannya Mengapa Mobil Korea Kurang Laku di Pasaran

0
29
kenapa mobil korea kurang laku
kenapa mobil korea kurang laku

Bagi anda pengguna mobil, pernahkah anda menyadari kenapa mobil korea kurang laku di pasaran khususnya Indonesia? Bahkan pebisnis mobil bekas pun berfikir berulang kali menerima mobil Korea untuk dijual kembali, sebab daya tarik konsumen semakin melemah untuk mobil buatan Korea ini. Meskipun dibanderol murah, tak banyak orang yang melirik ke mobil ini. Lantas apa yang menjadikan mobil Korea ini kurang laku dipasaran?

Alasan Mobil Korea Kurang Laku di Pasaran

Tuntaskan keingintahuanmu dengan scroll selengkapnya dibawah ini;

layanan konsultasi
  1. Desain Stagnan dan Monoton

Setujukah anda bahwa desain menjadi tolak ukur pertama yang membuat konsumen jatuh hati? Baru-baru ini mobil jenis Hyundai mengeluarkan desain terbaru yang semakin stylish dan elegant, sebut saja Hyundai Tucson. Sebelumnya beberapa mobil jenis Hyundai sempat dilanda kepadaman karena sepinya minat pembeli.

  1. Spare Part Jarang Tersedia

Alasan selanjutnya ialah spare part yang kurang mendukung di beberapa wilayah Indonesia. Sebab dealer resmi mobil Korea tidak sebanyak dealer lainnya. Jadi, sebagian masyarakat pun mengeluhkan hal ini karena dilanda was-was jika spare part asli jarang tersedia dan terpaksa harus menggunakan spare part kw atau abal-abal.

  1. Onderdil Mahal

Ulasan diatas disebutkan bahwa dealer memang jarang tersedia di sebagian wilayah. Karena hal inilah onderdil yang tersedia terbilang cukup mahal dibandingkan onderdil lainnya.

  1. Publikasi Iklan Kurang Maksimal

Jika anda lebih jeli mengamati ruang publikasi, maka bisa dikatakan mobil Korea tidak gencar atau semasif dibandingkan mobil asal Jepang. Sebab jika diamati, mobil Korea jarang mengiklankan baik melalui TV, Radio, ataupun baliho reklame jarang. Sebut saja mobil Sigra, Xpander, Wuiling, dsb. Hingga saat ini merk mobil tersebut sedamng gencar-gencarnya mengiklankan produk ke berbagai media, salah satunya TV. Tak jarang banyak konsumen membeli barang tersbut karena the power of comunication.

Baca Juga : Kualitas Mobil Korea yang Jarang Diketahui Orang

Itulah alasan mengapa mobil korea kurang laku di pasaran. Semoga bermanfaat dan bermanfaat sebagai rujukan anda.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dunia Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here