Ulas 3 Cara Mudah Merawat Mobil BMW Anda Dengan Aman

0
71

Bayerische Motoren Werke atau yang lebih akarab disapa dengan BMW merupakan produk asal kompetitor Jerman. Produk mobil yang dibuatnya terkenal dengan mewah dan elegant. Tidak hanya mobil, namun juga memproduksi motor meskipun tidak semassif mobil.

Citra yang melekat pada merk ini, maka BMW pun dikenal dengan mobil yang membutuhkan perawatan yang rumit dan biaya mahal seperti mobil Eropa. Hal tersebut sudah menjadi salah kaprah terhadap para penggunanya.

layanan konsultasi

Jangan bingung sendirian. Pada dasarnya, merawat mobil BMW ini tidaklah sulit. Yuk simak tips selengkapnya merawat mobil BBM anda dibawah ini;

1. Baca Seksama Buku Panduan Mobil

Tips pertama yakni bacalah buku panduan mobil dengan seksama. Biasanya pengguna kendaraan jarang membaca keseluruhan buku panduan mobil. Akibatnya terdapat kurang edukasi oleh si pengguna.

Bacalah secara keseluruha. Jangan lupa perhatikan jadwal pergantian oli berada di kilometer sekian serta komponen-komponen lainnya yang

2. Gunakan BBM dengan Oktan Standar

Salah satu pendukung kinerja mesin selain oli yakni bahan bakar berkualitas. Semakin berkualitas BBM yang dipakai, maka gejala ngelitik dan oli aus dapat terhindarkan. Nah kualitas bahan bakar ini dapat dilihat dari kadar oktan tiap jenis bahan bakar.

Dianjurkan, gunakan oktan BBM minimal diangka 92. Jangan sampai dibawah angka tersebut, sebab kualitas sudah dipastikan tidaklah bagus. Namun sebaiknya hindari juga menggunakan oktan tinggi sebab mesin menjadi jauh lebih bersih.

Intip Juga Ulasan Malas Ganti Oli Mobil? 3 Efek Umum yang Terjadi pada Mobil

3. Jangan Langsung Mematikan Mesin

Kondisi ini berlaku jika anda sedang menggeber pedal tegas. Sebaiknya biarkan beberapa saat hingga suara mesin sudah normal. Sebab jika langsung dimatikan maka akan berdampak pada ring piston yang cepat aus.

Kini anda sudah mengetahui merawat mobil BMW dengan mudah dan aman. Mobil BMW merupakan salah satu jenis mobil yang nyaman digunakan sebab jarang timbul permasalahan pada mesin. Hal ini juga diimbangi dengan perawatan seperti pergantian oli secara berkala, busi, piston, dsb. Jangan ragu untuk membawa ke bengkel bila mobil sudah tidak nyaman digunakan.

Yuk baca artikel menarik lainnya di Dunia Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here