Bahaya Menghilangkan Serangga di Mobil dengan Cairan Anti Nyamuk

0
169
Bahaya yang Timbul Jika Menghilangkan Serangga di Mobil dengan Menyemprotkan Anti Nyamuk
Bahaya yang Timbul Jika Menghilangkan Serangga di Mobil dengan Menyemprotkan Anti Nyamuk

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan serangga di mobil anda. Namun ada bahaya yang mengintai jika menggunakan cairan anti nyamuk. Terutama cairan semprot.

Biasanya pemilik mobil akan menyemprotkan semprotan nyamuk. Memang cukup efektif, namun perhatikan juga kandungan dari cairan pengusir nyamuk itu. Karena mengandung zat kimia aktif yang cukup berbahaya jika dihirup langsung. Kurang lebih ada 4 zak aktif, di antaranya adalah:

  • Transfluthrin,
  • Diethyltoluamid (DEET),
  • Propoxur, dan
  • Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Jika sering terhirup, maka dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi manusia. Oleh sebab itu, penyemprotan cairan anti nyamuk sebaiknya dihindari. Atau bahkan ditinggalkan.

Selain masalah kesehatan, cairan anti nyamuk juga dapat mengendap di saluran AC mobil. Menyebabkan masalah seperti AC mobil bau maupun kebocoran compressor AC mobil.

Lantas apa solusi untuk menghilangkan serangga seperti nyamuk dan kecoak di dalam mobil?

Solusi Menghilangkan Serangga di Mobil

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan serangga di mobil. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Pembersihan Interior
    Melansir dari Suzuki Indonesia, solusi yang bisa dilakukan adalah membersihkan seluruh interior mobil, termasuk sisa makanan yang ada. Menjaga kebersihan kabin mobil menjadi kewajiban. Melakukan hal ini tentunya tidak satu dua kali, harus selalu dilakukan setiap saat.
  2. Lakukan Pemfoggingan Khusus Nyamuk
    Sedangkan untuk mengusir nyamuk, sebaiknya melakukan fogging khusus kendaraan yang bisa dijumpai di setiap salon mobil. Fungsi dari fogging sendiri adalah untuk membunuh seluruh serangga yang ada di dalam kabin kendaraan.

Namun ternyata bukan hanya serangga yang bisa menjadi masalah di dalam mobil. Adanya kuman, bakteri, virus, dan jamur juga bisa menjadi masalah. Walaupun sudah dibersihkan, bakteri masih bisa bersarang di jok dan saluran.

Menghilangkan Bakteri dan Virus di Dalam Mobil

Untuk menghilangkan mikroorganisme, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan fogging khusus yang bisa membunuh kuman dan bakteri.

Anda bisa mencoba fogging yang diberikan oleh Dokter Mobil. Harga sekali pemfoggingan adalah Rp350.000,-. Namun anda bisa mencoba fogging ini secara gratis di beberapa cabang Dokter Mobil.

Salah satu cabang yang memberikan free fogging adalah Dokter Mobil Lebak Bulus yang beralamat di jalan Cirendeu Raya, No.2A.

Demikianlah informasi seputar bahayanya menghilangkan serangga di mobil dengan cara menyemprotkan cairan anti nyamuk. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here