4 Cara Mengatasi AC Grand Livina Tidak Dingin dengan Mudah

0
85
4 Cara Mengatasi AC Grand Livina Tidak Dingin dengan Mudah
4 Cara Mengatasi AC Grand Livina Tidak Dingin dengan Mudah.JPG

Bagaimana cara mengatasi AC grand livina tidak dingin  ? Ada cara mudah sebelum anda membawa mobil grand livina ke bengkel terdekat. Sejatinya, memiliki kendaraan pribadi juga harus siap melakukan perawatan berbagai kerusakan yang ada. Ibaratkan rumah kedua, mobil sudah menjadi kebutuhan primer bagi warga perkotaan khususnya yang memiliki jam kantor padat. Jika mobil mengalami kerusakan, perbaiki segera mungkin jangan tunda lagi.

Mobil grand livina atau versi lamanya livina ini memang dirancang untuk membuat nyaman para pengendaranya. Namun, secanggih dan sebaik apapun tipe mobil Anda, jika tidak dirawat dan tidak rajin dilakukan pengecekan dan pembersihan rutin, maka ancaman kerusakan tidak dapat dihindari, dan salah satu jenis ancaman yang banyak sekali mengintai adalah masalah ac, seperti ac mobil grand livina tidak dingin.

layanan konsultasi

4 Cara Mengatasi AC Grand Livina Tidak Dingin dengan Mudah

Terdapat cara mudah untuk mengatasi AC mobil Grand Livina tidak dingin, apa saja ?

1. Periksa Freon AC

Kurangnya freon dalam AC mobil menjadi salah satu penyebab utama yang membuat AC tidak dingin. Penting untuk memeriksa bagian freon apakah mengalami kebocoran atau tidak.

2. Periksa Tekanan Freon

Jika freon mencukupi namun AC mengalami kelebihan tekanan akibat debu yang menghambat permukaan kondensor, otomatis AC tidak bekerja maksimal. Periksa tekanan freon, apakah sudah sesuai standar yang ditentukan. Kekurangan maupun kelebihin tekanan freon justru tidak bagus untuk kinerja AC mobil anda.

3. Periksa Permukaan Evaporator

Selanjutnya, anda dapat memeriksa bagian evaporator AC mobil apakah mengalami sumbatan atau tidak. Perlu anda tahu, bahwa tersumbatnya evaporator dapat membuat hembusan angin melemah dan membuat AC tidak terasa dingin ketika dinyalakan.

Anda dapat lakukan ini supaya AC kembali dingin dan bekerja normal, antara lain:

  • Pasang filter AC di bagian kabin di area blower.
  • Periksa bagian filter kabin mobil.
  • Bersinkan filter kabin dengan baik untuk mengatasi masalah evaporator yang tersumbat dan penyebab lainnya.

4. Periksa Filter AC Mobil

Penyebab lain dari penyebab ac mobil grand livina tidak dingin adalah filter ac yang kotor. Filter yang bertugas untuk menyaring udara yang masuk memang sangat rentan terhadap kotoran yang menyumbat dan juga menggumpal menjadi kotoran-kotoran yang menjadi penyebab ac mobil grand livina tidak dingin.

Anda perlu membersihkan filter ac mobil Anda secara rutin dan berkala untuk membuatnya dingin kembali secara optimal. penyebab ac mobil grand livina tidak dingin lainnya adalah kondensor yang kotor.

Setelah anda membaca ulasan diatas, dapatkah anda menarik satu kesimpulan? Bahwa komponen-komponen pada ac yang kotor tersebut memicu ac mobil grand livina tidak dingin. Oleh sebab itu, sangat penting dan wajib bagi Anda untuk rajin membersihkan bagian mobil terutama AC mobil. Jangan lupa untuk sering melakukan pengecekan berkala agar ac mobil grand livina atau nissan livina Anda menjadi maksimal dingin kembali.

Itulah ulasan terkait memperbaiki AC mobil Grand Livina kembali menajdi dingin. Baca artikel lainnya di Dunia Mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktekkan juga. Good Luck..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here