Ketahui 3 Cara Mudah Menentukan Lokasi Usaha yang Strategis

0
471
menentukan lokasi usaha yang strategis
menentukan lokasi usaha yang strategis

Melihat lahan basah saat ini, bengkel mobil menjadi alternatif tepat bagi sebagian pengusaha yang ingin mendapatkan profit lebih dibandingkan jenis usaha lainnya. Permasalahan terbesar yang sering dihadapi para pengusaha yakni dimana lokasi strategis yang cocok dituju?

Awas Sembarang Pilih Lokasi

Jangan sembarang memilih lokasi usaha, karena tidak semua lokasi dapat dibilang ‘berpotensial’. Sebagus apapun bengkel mobil yang anda jalankan nanti, jika pemilihan lokasi tidaklah tepat akan berujung pada penurunan omset. Pastikan juga jangan terburu-buru memilih lokasi, ada baiknya anda bersikap selektif dan analitis dalam menentukan lokasi potensial. 

Untuk anda yang masih bingung, yuk intip cara mudah menentukan lokasi usaha yang strategis bagi usaha anda. Selengkapnya simak dibawah ini;

1. Pilih Lokasi yang Mudah Terlihat

Pastikan lokasi yang anda pilih mudah terlihat oleh segmen target pasaran anda. Beda jenis usaha, bea pula lokasi yang ditentukan. Lokasi yang mudah terlihat juga akan menekan biaya promosi pada awal pembukaan atau promo-promo peluncuran produk baru yang akan anda luncurkan.

Sebagai contoh, usaha fotocopy lebih mudah terlihat didaerah sekolah. Lain halnya dengan kuliner, lebih mudah terlihat di spot kuliner atau area wisata perkotaan.

2. Lingkungan Bersahabat

Coba intip lokasi lingkungan yang akan anda pilih, apakah terdapat bengkel yang serupa? Jika iya, tentu hal ini dapat memicu persaingan sengit usaha bengkel mobil. Bisa jadi bengkel mobil anda akan kalah dengan bengkel sebelah karena bengkel yang anda rintis belum mempunyai nama kuat di mata masyarakat. 

Sebaiknya, anda memilih lokasi usaha yang sama sekali belum terdapat bengkel mobil satupun disekitar jalan tersebut. Dengan begitu, masyarakat akan antusias untuk bengkel anda, selain dekat juga didukung dengan promo-promo menarik yang anda rancang sendiri. 

Baca Juga : Cara Promosi Bengkel Mobil Agar Selalu Ramai Konsumen

3. Mudah Terjangkau oleh Khalayak

Untuk usaha bengkel mobil, ada baiknya memilih lokasi dari jalan raya umum kendaraan. Pastikan jalan yang akan anda pilih memang strategis dilewati ke berbagai arah tujuan. 

Hindari membuka bengkel di pesimpangan gang yang harus melewati gang atau perkomplekan rumah, sebab jarang terlihat oleh khalayak luas target pasaran anda yang merupakan pengguna mobil.

Pastikan juga anda mempunyai lahan yang luas untuk menampung parkir kendaraan mobil customer yang datang, seperti misal terlalu rapat dengan jalan, konsumen pun terkadang akan enggan untuk singgah sebab merasa kurang nyaman.

Masih bingung mau buka lokasi usaha bengkel mobil dimana? 

Dokter Mobil juga akan bantu konsultasikan terkait pencarian daerah strategis bagi bengkel mobil anda. Sebagai Dokter Mobil franchise bisa menjadi solusi untuk anda yang akan membuka usaha bengkel mobil. Tidak perlu takut bengkel anda sepi, karena marketing Dokter Mobil terus bekerja agar nama brand semakin kuat dimata masyarakat, jadi jangan khawatir bengkel anda sepi. 

Oke sobat Dunia Mobil, itulah sekelumit tips mudah menentukan lokasi usaha yang strategis bagi usaha mobil anda. Semoga dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai rujukan utama anda. Semoga sukses dan jangan lupa berdo’a, karena sebaik apapun berusaha, hanya kepada-Nya lah takdir yang menentukan. Good Luck..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here