Waspadai Bahaya Ketika Memarkirkan Mobil Pada Tempat Panas

0
158
Memarkirkan Mobil Pada Tempat Panas
Memarkirkan Mobil Pada Tempat Panas

Seberapa sering anda memarkir mobil tempat panas? Jangan anggap remeh ya sobat, sebab ada bahaya mengintai mengacam mobil anda jika terlalu lama berada terpapar sinar matahari.

Ini Bahayanya !

Ketahui hal ini sobat, mobil akan mengalami peningkatan suhu yang tinggi jika terlalu lama terpapar sinar matahari. Hal ini mengingat body mobil terbuat dari lempengan baja serta besi sehingga dapat membuat benda hidup didalam mobil bisa terancam bahaya sebab AC dalam keadaan mati.

layanan konsultasi

Bahaya Mengancam Kematian Manusia

Udara yang menyelimuti kabin mobil mengandung gas benzena yang dinilai berbahaya bagi kesehatan manusia atau benda hidup lainnya.

Jika gas benzena ini terhirup secara terus-menerus oleh manusia, maka dapat berdampak pada timbulnya kanker hingga mengalami kematian. Waduh bahaya sekali bukan?

Sudahkah anda mengetahui asal muasal gas ini?

Menurut salah satu penelitian bahwa gas benzena senyawa kode C6H6 ini dihasilkan dari plastik, dashboard mobil dan beberapa part lainnya setelah beberapa waktu berada di ruangan suhu tinggi.

Bahaya Bagi Mobil

Tidak hanya bagi manusia. namun mobil anda pun juga mengalami dampaknya loh. Pada bagian eksterior mobil, dampak terlihat pada warna cat yang semakin kusam sehingga mengurangi penampilan mobil anda.

Dampak lainnya pun juga terjadi pada bagian interior mobil terutama bagian soft touch seperti kulit sintetis mengalami pecah-pecah.

Yuk Intip : Malas Ganti Oli Mobil? 3 Efek Umum yang Terjadi pada Mobil

Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Mermarkir dibawah Paparan Terik Matahari

Jangan khawatir, anda bisa melakukan hal dibawah ini untuk menyiasati mobil yang terlalu lama terpapar matahari.

Pertama, cobalah usahan mencari tempat parkir dibawah pohon atau semacamnya agar tidak terpapar langsuung.

Kedua, anda dapat menggunakan jas hujan mobil untuk melindungi cat mobil agar tidak terlalu cepat kusam.

Ketiga, setelah selesai memarkir anda dapat membuka lebar-lebar kaca mobil untuk membuang hawa panas kabin mobil.

Keempat, jangan lupa pastikan blower AC dinyalakan dengan posisi tinggi bertujuan agar udara panas yang terkumpul dalam kabin segera bersikulasi terganti dengan udara sejuk.

Kelima, setelah hawa kain mobil sejuk, barulah anda mulai melanjutkan berkendara.

Sekian tips cara memarkir mobil tempat panas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa pastikan kabin mobil sudah dingin sebelum anda melanjutkan berkendara kembali. Yuk baca artikel bermanfaat lainnya di Dunia Mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here