Bagaimana Memulai Kerjasama Usaha Bengkel Mobil Ternama?

0
143
kerjasama usaha bengkel mobil
kerjasama usaha bengkel mobil

Berencana membuka usaha bengkel mobil ? Sudah sejauh mana persiapan yang anda lakukan? Terkadang sebagian orang masih masih kerap dilanda kebingungan dalam merencanakan hingga menjalankan. Tanpa persiapan matang, justru hal ini akan menjadi bumerang kepada anda sebab akan terjadi hal tidak terduga.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda berencana menggandeng partnership bengkel mobil ternama yang sudah memiliki kredibilitas dimasyarakat. Kredibilitas yang dimaksud yakni kualitas hasil pengerjaan sudah tidak diragukan lagi. 

layanan konsultasi

Dengan menggaet partnership bengkel mobil, secara instan anda tidak perlu repot-repot memikirkan pendirian bengkel mobil dari nol. Mudah dam simpel.

Lalu, bagaimana cara memulai kerjasama usaha bengkel mobil ternama?

Bagi anda yang tertarik kerjasama usaha bengkel mobil ternama, ada baiknya anda pelu mengetahui 4 kiat dibawah ini agar terhindar dari partnership bengkel mobil abal-abal. Selengkapnya, simak dibawah ini;

1. Cari Bengkel atau Rekan yang Kompeten

Kiat pertama adalah mencari bengkel atau rekan yang sudah berkompeten. Tidak dapat dipungkiri hingga saat ini usaha bengkel mobil terus bermekaran di tiap sudut perkotaan terutama lahan ibukota. Hal ini didukung oleh pesatnya jumlah kendaraan yang lalu lalang melewati jalan raya. Sehingga sangat menguntungkan membuka bengkel mobil diwilayah strategis.

Ingat, tidak semua bengkel mobil berkompeten atau berkualitas. Salah satu ciri bengkel abal-abal yakni garansi yang singkat serta kualitas hasil servis tidak dapat bertahan lama. Jangan sampai anda terjebak pada kualitas bengkel tersebut. 

Dokter Mobil bisa menjadi solusi bagi anda untuk dijadikan partnership bengkel mobil. Sebagai bengkel mobil ternama yang telah berusia lebih dari 5 tahun, kredibilitas tidak perlu diragukan lagi. 

Gak kebayang dong kalo pake Dokter Mobil, hasil pengerjaan cepat, konsumen puas, omset melipat.

2. Pastikan Memiliki Riwayat Baik di Dunia Otomotif

Kiat selanjutnya yakni pastikan bengkel mobil patnership yang akan anda pilih memiliki riwayat yang baik di dunia otomotif. Riwayat baik yang dimaksud adalah jarang terjadi jejak buruk yang terjadi oleh konsumen. 

Untuk melihat hal ini, anda dapat mencari tahu lewat rekam jejak digital seperti sosial media bengkel (instagram, youtube, facebook, dan twitter). Baca, analisa, serta simpulkan sendiri. 

Hingga saat ini, bengkel Dokter Mobil tersebar kisaran 10 cabang di pulau Jawa hingga Makassar. Hal ini membuktikan bahwa Dokter Mobil telah mendapat kepercayaan lebih di mata masyarakat. Dengan hadirnya berbagai cabang tersebut, bahwa Dokter Mobil memiliki riwayat baik dalam dunia otomotif.

3. Check Kelengkapan 

Kelengkapan apa yang dimaksud? Kelengkapan dapat mencakup peralatan, properti bengkel, serta manajemen bengkel. Kedilemaan calon pengusaha yakni menata sistem manajemen yang baik. Sebab manajemen yang baik akan melahirkan usaha yang baik pula. 

Selain itu, peralatan bengkel selain bestandar SNI  juga harus dipastikan berteknologi canggih. Mengapa? Hal ini agar mengefisiensi waktu penegerjaan mekanik. Semakin canggih peralatan yang digunakan, akan berpengaruh terhadap jumlah pengerjaan mobil perhari. 

Asumsikan seperti ini. Jika menggunakan peralatan bengkel biasa hanya mendapat 5 mobil, lain halnya dengan peralatan canggih, mekanik anda mampu mengerjakan dua hinhha tiga kali lipat (tergantung banyaknya peralatan dan SDM mekanik). 

Hanya di Dokter Mobil yang menerapkan standar ISO internasional, didukung oleh peralatan bengkel canggih berteknologi asal negeri German. Pengerjaan cepat, mudah, serta praktis.

4. Selalu check performa bengkel mobil

Kiat terakhir yakni pastikan anda selalu check performa bengkel mobil anda. Menjadi seorang bos bengkel, anda tidak cukup hanya berdiam diri lalu menunggu laporan keuangan datang. Sangat diperlukan target untuk meningkatkan omset bengkel mobil anda. Sebab itu perlu adanya strategi marketing handal agar usaha bengkel mobil anda dapat dikenal oleh khalayak luas. 

Nyatanya, tidak semua bengkel mobil menggunakan strategi marketing yang baik dan tepat untuk menaikkan brand bengkel tersebut.

Untuk menggandeng partnership bengkel mobil, anda sangat perlu memilih bengkel mobil yang mempunyai strategi marketing yang baik serta tepat sasaran. 

Anda dapat memilih Dokter Mobil sebagai usaha partnership usaha bengkel mobil. Hanya di Dokter Mobil, strategi digital marketing terus berjalan hingga anda tidak perlu khawatir brand usaha bengkel mobil anda padam karena kurangnya publikasi.

Cuma di Dokter Mobil mulai dari perizinan usaha, manajemen, hingga marketing akan disiapkan dengan baik oleh tim Dokter Mobil. Mudah bukan?

Franchise Dokter Mobil menjadi solusi tepat bagi anda yang akan melebarkan usaha dibidang dunia otomotif. Cukup sekali modal, dapatkan omset berkali lipat.

Demikian informasi tuntas untuk anda mengenai kerjasama usaha bengkel mobil. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Senang dapat menjadi sumber terpercaya anda.

Nantikan ulasan lainnya di Dunia Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here