Sekelumit Kecelakaan Mobil Pertama Kali di Dunia

0
107
kecelakaan mobil yang pertama kali di dunia
kecelakaan mobil yang pertama kali di dunia

Tak dapat dipungkiri bahwa resiko terbesar dalam berkendara yakni kecelakaan. Kecelakaan tidak memandang usia, status, kendaraan, atau hal lainnya. Ketika kecelakaan terjadi hanya akan menimbulkan dua kemungkinan pada korban, luka-luka atau tewas ditempat. Tidak hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia pun tak luput dari tragedi kecelakaan.

Tahukah anda? 

Bahwa penyumbang angka kecelakaan terbesar dinobatkan pada kendaraan beroda dua yakni motor. Hal ini diungkapkan oleh Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.Menurutnya, diantara sekian kendaraan hanya motor yang sisi pengamanannya kurang safety sebab sekali disenggol saja oleh mobil, alhasil langsung oleng hingga akhirnya jatuh.

layanan konsultasi

Mobil pun juga demikian. Sering kita jumpai lakalintas mobil pada area tol hingga tidak jarang tragedi kecelakaan beruntun tidak dapat dihindarkan lagi. 

Bicara soal musibah yang terjadi di jalan raya, sudah tahukah anda tragedi kecelakaan mobil pertama kali di dunia?

Kisah Kecelakaan Mobil Pertama Kali di Dunia

Tahun 1869, seorang ilmuwan Irlandia bernama Mary Ward sedang mengendarai mobil tenaga uap miliknya. Ia ditemani oleh sepupunya. Ketika sedang mengitari tikungan, mobil yang dikendarainya seketika hilang kendali. Alhasil, ia terlempar dari mobilnya dan jatuh kekolong mobil. 

Seketika Mary Ward tewas ditempat karena terlindas oleh roda mobilnya sendiri yang lepas langsung menggilas lehernya.

22 tahun berikutnya yakni di tahun 1891, terdapat kecelakaan lainnya yang dialami oleh seorang insinyur bernama James Lambert. Mobil yang dikendarainya jenis Buggy terlalu kencang sehingga dirinya tidak bisa menguasai arah mobil. Seketika ia menabrak pohon. Beruntung saja hanya luka ringan yang dialminya.

Baca Juga : Sudah Tahu Bentuk Mobil Pertama di Dunia? Intip Sejarahnya

Beranjak 8 tahun berikutnya yakni tahun 1899 di negeri AS, seorang pejalan kaki diketahui ditabrak oleh mobil yang menggunakan mesin berbahan bakar gas dengan kecepatan 6 kilometer per jam. 

Itulah sekelumit informasi yang dapat diberikan mengenai kecelakaan mobil pertama kali di dunia. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam mengetahui sejarah tragedi otomotif di dunia. Jumpa lagi di artikel selanjutnya..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here