Ingin Miliki Mobil Seken Berkualitas? Kenali Ciri Cirinya

0
71
Mobil Seken Berkualitas
Mobil Seken Berkualitas

Anda berencana membeli sebuah mobil? Perlunya keputusan matang dan budgeting cukup untuk membeli kendaraan dengan pemakaian jangka waktu lama. Selain mobil baru, mobil seken masih dilirik oleh sebagian masyarakat. Selain harganya lebih murah, pun kualitasnya tidaklah terlalu berbada jauh dibandingkan mobil baru. 

Namun sebelum anda membeli mobil seken, ada baiknya bersikap selektif dengan mengetahui ciri-ciri mobil seken berkualitas. Hal ini dilakukan agar hati-hati dalam membeli mobil karena kendaraan tersebut akan digunakan untuk keperluan sehari-hari dalam jangka waktu yang tidak ditentukan dan terbilang lama.

layanan konsultasi

Sebelum membeli mobil bekas, diperlukan perhatian khusus dan ekstra dalam melihat kondisi mobil. Apalagi jika mobil tersebut bekas terendam banjir, maka kualitas mesinnya masih diragukan.

Simak ciri-ciri mobil bekas berkualitas dibawah ini;

1.Cek Body Eksterior Mobil

Hal pertama yang biasa dilirik oleh calon pembeli yakni body eksterior mobil. Pastikan body mobil yang anda pilih tidak berkarat dan minim goresan.

2.Cek Mesin

Selanjutnya, anda dapat cek mesin mobil. Bagi anda yang masih awam tentang otomotif, anda dapat menanyakan langsung ke penjualnya. Jangan lupa untuk test drive agar menyakinkan mesin masih layak atau tidak. Jika mobil butuh distarter 3-5 kali, tandanya mesin mobil tersebut dalam kondisi kurang sehat.

Baca Juga : Simak Tips Jitu Cara Mudah Merawat Mobil Pada Musim Hujan

3.Hirup Aroma Interior Mobil

Hal ini untuk memastikan apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak. Salah satunya dengan memastikan mobil bau apek atau tidak. Jika terdapat bau yang tidakmengenakkan, bisa jadi mobil tersebut pernah terendam banjir.

Namun, jika bau wangi yang sangat harum, bisa saja hal tersebut merupakan upaya penjual dalam menghilangkan bau bekas banjir. Perlu anda ketahui bahwa aroma bekas banjir pada kabin sulit untuk dihilangkan secara menyeluruh.

4.Cek Interior Mobil

Cobalah untuk cek interior mobil. Periksa karpet di bawah jok dan jok itu sendiri. Pastikan karpet dan jok mobil terbebas dari noda lumpur. Apabila karpet dan jok sudah diganti dan terlihat baru, tak ada salahnya tanyakan pada penjual alasan penggantiannya tersebut.

Selanjutnya periksa bagasi mobil. Bagasi merupakan bagian yang kadang jarang dibersihkan. Coba periksa karpetnya, dan buka tempat penyimpanan ban cadangan (jika ada) pada mobil. Jika ada noda bekas banjir apalagi diikuti dengan bau tak sedap, Anda patut curiga.

Oke Sobat Dunia Mobil, itulah artikel terkait mobil seken berkualitas. Semoga bermanfaat untuk anda dan dapat dijadikan sebagai rujukan. Senang dapat berbagi dengan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here