Review Lengkap Hyundai Santa Fe 2019 yang Kini Telah Masuk Indonesia

0
132
Hyundai Santa Fe 2019 Masuk Indonesia, Ini Review Lengkapnya
Hyundai Santa Fe 2019 Masuk Indonesia, Ini Review Lengkapnya

Tahun 2018 memang belum usai. Namun Hyundai Santa Fe 2019 sudah masuk Indonesia di awal Agustus ini. Hadir dengan upgrade menarik. Santa Fe 2019 memberikan perbedaan dengan pendahulunya.

Nah, sebelum tergila-gila dengan mobil keluaran terbaru Hyundai ini, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu seluk beluk mobil ini.

Design Hyundai Santa Fe 2019

Hyundai Santa Fe ini punya desain baru yang lebih besar dan bisa menampung penumpang baris ketiga lebih baik dari model sebelumnya karena model pilar D yang lebih tegak.

Kemudian dari depan kita bisa melihat kini memiliki desain ala Hyundai kekinian seperti grill yang sudah menganut bahasa desain baru Hyundai serta lampu LED DRL dan lampu headlight terpisah di bagian bawah yang juga sudah full LED dengan projector.

Kemudian di bagian belakangnya All New Hyundai Santa Fe ini diberikan stop lampu LED yang mengambil konsep desain 3D saat dinyalakan, seolah ada ruang pada rumah lampunya. Beberapa fitur eksterior seperti puddle lamp dan velg 19 inchi tetap disematkan di tipe XG, tipe GLS mendapatkan velg 18 inchi dengan model baru.

Fitur Interior

Kemudian masuk ke dalam interior kita akan menemukan bahwa mobil ini memiliki banyak fitur dibandingkan dengan pendahulunya. Lihat saja bagian tombol tombol dekat transmisi tidak banyak yang kosong, ada tombol untuk mengantur Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan parking sensor. Sayangnya fitur fitur seperti Eagle Eye View Camera dan Power Back Door hilang di varian ini.

Untuk bagian cluster tengahnya juga sudah komplit, mulai dari AC dual zone dengan Micro Air Filter Ionizer, dan ventilasi AC di baris kedua dan ketiga tetap dipertahankan. Fitur fitur baru lainnya seperti Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, 2 airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shifter tidak absen di mobil ini.

Penampakan Interior Hyundai 2019
Penampakan Interior Hyundai 2019

Namun di Santa Fe terbaru tidak semua unit mendapatkan Panoramic Sunroof, hanya varian XG saja yang dibekali dengan fitur ini. Dan head unit baru model floating yang seharusnya canggih, untuk varian Indonesia hanya diberikan varian layar 5 inchi saja. Belum ada kamera mundur lagi, duh!’

Performa Mesin Sante Fe 2019

Tersedia 2 pilihan mesin bensin 4-silinder 2.4-liter GDI (185 hp) dan 4-silinder 2.0-liter turbo (235 hp), serta satu opsi mesin diesel 2.2-liter CRDi turbodiesel (190 hp).

Spesifikasi Mesin Hyundai 2019 yang Masuk ke Indonesia
Spesifikasi Mesin Hyundai 2019 yang Masuk ke Indonesia

Di sektor mesin masih sama, mengandalkan mesin 2.400 cc bensin dan mesin 2.200 cc CRDi bertenaga besar. Untuk varian bensin tidak ada perbedaan, namun untuk varian diesel kini jumlah gigi transmisinya bertambah 2 buah menjadi 8. Untuk menambah efisiensi BBM, Hyundai Santa Fe terbaru juga memiliki Power Steering Elektronik sebagaimana mobil kekinian.

Harga

Di Amerika Serikat, all-new Hyundai Santa Fe 2019 dilepas dengan harga dari $25,500 atau setara dengan Rp 365 jutaan.

Sementara itu, bagaimana dengan harganya di Indonesia?

Yang menarik, meskipun Hyundai Santa Fe ini mengalami ubahan total dan bertambahnya fitur, banderol harganya masih cukup rasional di angka 499 juta untuk tipe GLS bensin, 549 juta tipe GLS CRDi, 520 juta tipe XG bensin dan 569 juta Rupiah untuk tipe XG CRDi. Cukup menarik ya, jadi pengen upgrade…

Nah itulah informasi yang dapat kami berikan seputar Santa Fe 2019 yang kini telah masuk ke Indonesia. Semoga berita seputar Hyundai Santa Fe 2019 masuk Indonesia ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Dunia Mobil | Majalah Otomotif Online Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here