Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melalui Tol Layang Cikampek

0
89
Perlu Diperhatikan Saat Melalui Tol Layang Cikampek
Perlu Diperhatikan Saat Melalui Tol Layang Cikampek

Liburan kini hampir usai. Berencana menggunakan tol layang Cikampek saat arus pulang mudik? Ini yang harus perhatikan saat melintas melalui tol layang Cikampek. Menggunakan tol saat berpergian menjadi benefit tersendiri para pengguna mobil dalam berpergian jauh. Selain menghemat jarak, juga memangkas waktu.

Tol layang Jakarta Cikampek yang baru dibuka oleh pihak Jasa Marga beberapa waktu lalu mengundang ribuan pengguna mobil untuk mencoba menjajal tol ini. Dengan memiliki panjang sekitar 39Km diatas udara, sama sekali tidak memiliki pemberhentian atau rest area. Bayangkan, bagaimana jika mobil anda mendadak mogok ketika melintas di tol ini?

layanan konsultasi

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melalui Tol Layang Cikampek

Jangan sampai mobil bermasalah seperti mogok di tengah jalan karena overheating atau karena kehabisan bensin. Jangan sampai juga mobil bermasalah karena rem kurang nyaman, tidak kuat nanjak, ataupun perjalanan terhambat karena ban bocor.

Agar perjalanan terasa aman dan nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja?

Cek Oli

Pastikan oli mesin masih dalam kondisi baik. Jangan sampai ternyata oli sudah rusak sehingga performa mesin menjadi loyo. Segera ganti oli jika sudah lama tidak diganti.

Baca Juga : Jangan Terlalu Irit! Ini Bahaya Jika Oli Mesin Mobil Kurang

Check Radiator Mobil

Jangan sampai mobil overheat di tengah perjalan. Oleh sebab itu, kondisi radiator mobil perlu diperhatikan. Pastikan juga radiator sudah terisi dengan coolant, bukan sekedar air biasa.

BBM Terisi Penuh

Pastikan tangki BBM mobil anda terisi penuh. Ingat, jarak tol layang Cikampek sangatlah panjang. Jangan sampai anda kehabisan bensin ditengah perjalanan. Meskipun jasa derek sigap membantu anda, namun hal ini anak membuat macet berkepanjangan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencoba melintasi jalan tol layang ini. Namun selain ketiga hal tersebut, masih ada beberapa hal lain yang juga perlu dicheck di mobil anda. Oleh sebab itu, bawalah mobil ke bengkel mobil untuk diberikan pengecheckan menyeluruh.

Demikian informasi yang DUNIA MOBIL bisa berikan seputar tol layang Jakarta Cikampek yang dibuka per tanggal 20 Desember 2019. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here