Cara Ubah Suara Lampu Sein pada Mobil Xpander

0
67
Tidak Banyak Orang yang Tahu Bahwa Suara Lampu Sein pada Mobil Xpander bisa Dirubah
Tidak Banyak Orang yang Tahu Bahwa Suara Lampu Sein pada Mobil Xpander bisa Dirubah

Mitsubishi Indonesia secara resmi telah mengeluarkan Xpander dalam beberapa varian. Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada 6 varian xpander yang dibuat. Harga yang dibanderol pun berkisar dari angka Rp189 jutaan hingga 245 jutaan.

Dengan harga segitu, jumlah pemesanannya tercatat sudah lebih dari 50 ribuan unit. Varian sport dan ultimate Xpander menjadi varian yang paling banyak dipesan.

Bagusnya rekor penjualan Xpander ini ditopang oleh bermacam sebab. Salah satunya karena banyak fitur yang diusung oleh Xpander. Bahkan beberapa fitur merupakan hal yang hanya ada di mobil dengan banderol harga di atas Rp300 jutaan. WOW.

Beberapa fitur menarik di Xpander di antaranya:

  • Fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini memungkinkan mobil menyalakan secara otomatis lampu hazard ketika mobil yang sedang melaju kencang harus mengerem mendadak.
  • Fitur buka tutup kaca mobil Xpander meskipun mesin sudah dimatikan. Dengan fitur ini, kaca Xpander bisa dibuka tutup selama kurang lebih 30 detik, meskipun mesin mobil sudah mati. Mirip dengan fitur yang ada di Nissan Grand Livina 2015-2016.
  • Fitur Coming Home Light di varian Ultimate dan sport juga tak kalah menarik. Dengan fitur ini, saat mobil dibuka kuncinya dengan remot, lampu depan dan belakang akan menyala seolah menyambut.
  • Dan fitur yang cukup menarik lainnya adalah fitur mengganti suara lampu sein. Dengan fitur ini, anda dapat memilih jenis suara yang anda inginkan. Jadi tidak bosan dengan suara itu-itu saja.

Nah beberapa orang cukup bingung bagaimana cara mengganti suara lampu sein ini. Ternyata caranya sangat mudah. Yang perlu dilakukan adalah dengan menekan tombil INFO di MID (Multiinformation Display).

Setelah menekan tombol INFO,  silahkan masuk ke pengaturan. Di sana akan ada pilihan suara untuk lampu sein. Dan fitur ini hanya bisa diakses saat kendaraan dalam posisi P dan rem parker aktif.

Tekan tombol INFO sampai ke tampilan pengaturan kendaraan, kemudian tekan dan tahan tombol untuk memilih.

Setelah masuk, kembali tekan tombol INFO sampai ke pilihan menu dengan gambar dua arah panah kiri dan kanan.

Terdapat angka 1 dan 2 yang merupakan pilihan default untuk mengubah suara indikator sein.

Untuk memilih, tekan dan tahan tombol INFO sampai pilihan berubah.

Itulah informasi yang bisa kami berikan perihal cara mengubah suara sein di mobil Xpander. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here