Cara Promosi Bengkel Mobil Agar Selalu Ramai Konsumen

0
3072
cara promosi bengkel mobil
cara promosi bengkel mobil

Banyak sebagian pengusaha yang mencoba berkiprah ke dunia otomotif karena prospek ini tergolong menjanjikan. Apakah anda salah satunya? Selamat bergabung menjadi pengusaha otomotif. Namun, persoalan yang kerap dihadapi yakni bagaimana cara promosi bengkel mobil dengan mudah dan tepat sasaran?  Hal ini bisa disebut dengan marketing, dengan bertujuan menjual atau memasarkan produk agar lebih dikenal khalayak luas.

Loh, saya kan ngga jualan, cuma servis bengkel mobil

Iya, mimin paham. Maksudnya ialah bagaimana agar bengkel yang anda geluti semakin dikenal khalayak luas. Meskipun cuma servis, anda juga memerlukan strategic marketing agar konsumen anda semakin dikenal banyak orang. Jika hal ini tidak dimiliki oleh anda, sama saja seperti bengkel biasa lainnya yang konsumen hanya sekitar daerah itu saja tidak berkembang.

Jadikan bengkel anda berbeda dengan bengkel lainnya.

Masih bingung caranya? Simak cara promosi bengkel mobil agar selalu ramai pelanggan. Selengkapnya simak ulasan dibawah ini;

  1. Promosikan lewat Ads Facebook, Instagram Bisnis

Tak dapat dipungkiri bahwa sosial media kini menjadi nomor satu orang berselancar melalui smartphone. Memasuki era digital, semua aktivitas cukup dilakukan dengan satu sentuhan handphone. Ingin pergi? Aga Ojek Online. Ingin makan? Ada Food Online. Ingin bayar pulsa, listrik, air? Ada aplikasi khusus bayar semua tagihan anda. Mudah bukan?

Prospek iklan melalui sosial media dirasa sangat efektif untuk menjangkau khalayak luas.

  1. Buat Copywriting yang Memukau

Buat Desain Grafis Yang Memukau

Pertanyaan paling mendasar yakni, mau nulis apa? Yups, hal ini menjadi dilema tersendiri sebab tidak semua tulisan dapat dibaca oleh orang lain. Maksudnya? Nah, tulisan yang monoton cenderung akan membuat pembaca merasa bosan sehingga ia tidak akan membaca secara keseluruhan. Oleh sebab itu, anda perlu mempelajari skill copywriting yang dapat menjual jasa anda melalui sebuah tulisan. Jika anda tidak mampu, maka rekrutlah seseorang yang mempunya skill menulis copywriting baik dan berpengalaman. 

Baca Juga : Mau Tune Up Mobil Diesel Sendiri? Intip Cara Mudah Disini

  1. Gunakan Design Grafis yang Elegant

Selain menggunakan caption atau kalimat, anda juga perlu menggunakan gambar untuk menambah eksitensi sebuah pesan agar pesan lebih cepat diterima oleh pembaca. Visuliasi dianggap penting sebab komunikasi dapat tersampaikan melalui gambar saja. 

Jika anda tidak mahir menggunakan aplikasi software design grafis, maka anda perlu merekrut seseorang yang ahli bidang tersebut. Pastikan design yang akan dipublish dapat memvisualisasikan makna dan pesan ke pembaca. Design elegant dan simpel akan lebih menarik perhatian pembaca.

Itulah tips cara promosi bengkel mobil. Namun, tidak semua orang ingin repot terhadap hal diatas. Anda dapat bekerjasama dengan Dokter Mobil agar bengkel anda selalu ramai oleh konsumen. Tim Dokter Mobil akan siap memasarkan usaha ke khalayak luas dengan bantuan tim Digital Marketing. 

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk anda dan dapat dijadikan sebagai rujukan. Senang dapat berbagi. Sampai jumpa diartikel selanjutnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here