Ini Cara Mudah Memilih Bengkel Berkualitas Agar Tak Tertipu

0
96
Cara Mudah Memilih Bengkel Berkualitas
Cara Mudah Memilih Bengkel Berkualitas

Sudahkah anda menemukan bengkel mobil berkualitas dan terpercaya? Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini jumlah bengkel mobil totalnya sudah ribuan bermukim di berbagai sudut daerah. Bukan tanpa sebab, melihat lahan basah Indonesia yang terus pesat menghadirkan beragam jenis kendaraan pribadi hingga kendaraan umum, maka sangat potensial untuk mendirikan bengkel mobil.

Sebagai pengguna mobil cerdas, sangat disarankan untuk bersikap selektif sebelum memutuskan hendak kemana anda membawa mobil untuk diservis. Jangan sampai mobil anda terjebak pada bengkel abal-abal hingga menyesakkan di hati karena merasa tertipu terhadap kualitas yang mengecewakan. Oleh sebab itu ada baiknya ketahui cara memilih bengkel berkualitas.

layanan konsultasi

Namun bagaimana cara memilih bengkel berkualitas agar tidak tertipu?

Tips Mudah Ini Bikin Gak Pilih Bengkel Berkualitas

Jangan tergiur harga yang murah, karena tidak selamanya murah berujung memuaskan. Masa mobil ratusan juta bisa rusak karena servis yang cuma ratusan ribu aja? Wah jangan sampai hal ini terjadi pada anda. Selengkapnya simak tips dibawah ini;

1. Pastikan Bengkel Memiliki Garansi Jelas

Tips pertama, yakni pastikan bengkel yang akan anda tuju memiliki garansi yang jelas. Bengkel abal-abal jarang menyediakan garansi untuk hasil servis mobil pada umumnya. Meskipun ada, garansi hanyalah berkisar 2 hingga 3 hari saja.

2. Estimasi Pengerjaan

Tips kedua ialah estimasi pengerjaan yang diberikan. Pastikan anda mengetahui estimasi waktu dan harga. Pastikan hal ini jelas diawal sebelum anda bersedia melanjutkan mobil untuk diservis. Estimasi harga juga dianggap penting sebab perlunya konsumen mengetahui besaran biaya yang akan dibayar sehingga tidak ada dusta diantara kita.

3. Peralatan yang Digunakan

Bagaimana rasanya jika memilih tempat servis mobil yang minim menggunakan teknologi canggih? Alhasil anda menunggu lama karena peralatan yang digunakan tidak menunjang pengerjaan sang mekanik. Belum lagi jika antrian menjalar, ah rasanya ingin mencari bengkel lain saja.

Intip Juga : Waspadai Bahaya Ketika Memarkirkan Mobil Pada Tempat Panas

Ketahui ini, semakin canggih teknologi yang digunakan maka durasi pengerjaan mekanik dapat terpangkas menjadi cepat, sehingga anda tidak perlu membuang waktu terlalu lama di bengkel.

4. Testimoni Masyarakat

Tips terkahir adalah ketahui testimoni masyarakat terhadap penilaian bengkel tersebut. Bagaimana caranya?

Anda tidak perlu menanyakan pelanggan servis yang usai berdatangan di tempat tersebut. Langkah mudah untuk mengetahui testimoni masyarakata yakni dengan cara mengulik sosial media bengkel. Mulai dari penyajian informasi hingga beragam komentar netizen melalui sebuah postingan. Cobalah dan nilai sendiri.

Oke sobat Dunia Mobil, itulah ulasan mengenai cara memilih bengkel berkualitas. Semoga dapat bermanfaat dan dijadikan rujukan bagi anda khususnya yang akan berencana melakukan servis mobil pada akhir pekan ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here