Cara Membersihkan Debu Pada Mobil dengan Cepat dan Mudah

0
82
Membersihkan mobil yang berdebu agar tidak menimbulkan bekas baret
Membersihkan mobil yang berdebu agar tidak menimbulkan bekas baret

Bagaimana Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Cepat dan Mudah agar Mobil bersih jika ingin berkendara untuk perjalanan jauh.

Debu memang menjadi sesuatu yang pengendara terkadang jengkel atau kesal karena mobil bisa menjadi kotor. Apalagi saat didebu menyempil atau terdapat di sekitar mesin mobil yang tentunya membuat mobil menjadi lebih lambat dan lain lain.

Oleh karena itu, Pada Artikel ini akan membahas Cara membersihkan Debu Pada Mobil Cepat Dan Mudah. Simak dengan seksama agar menjadi solusi bagi pengendara untuk  membersihkan debu yang sangat menjengkelkan.

  1. Cara Membersihkan Debu Yang Kering
    Debu kering di mobil dapat dibersihkan menggunakan kemoceng atau kain yang halus
    Debu kering di mobil dapat dibersihkan menggunakan kemoceng atau kain yang halus

    Debu yang melekat pada body dan sekitarnya biasanya debu kering. Dengan cara ini yang paling mudah membersihkan debu kering yaitu menggunakan kemoceng. Hanya usapkan debu yang menempel pada kemoceng secara perlahan dan debu yang tentunya menempel akan menjadi hilang. Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Cepat Dan Mudah ini khususnya Debu yang kering cukup dengan menggunakan kemoceng. Cara perawatannya cukup praktis dan tidak membutuhkan banyak tenaga dan pasti tidak memerlukan air dan detergen.

    Pentingnya Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Cepat Dan Mudah jika sudah terjadi Goresan pada mobil.

    Walaupun debu yang menempel terkadang  jarang dibersihkan sekalinya dibersihkan membuat goresan pada mobil hal ini tentunya membuat anda menjadi sangat resah. Jika ingin meminimalisirkan harga cukup beli kemoceng dengan jenis Bulu Ayam, Sulak, Mikrofiber dan lain sebagainya.

Cara efektif Membersihkan Debu Kering  yaitu bagian dari Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Cepat Dan Mudah.

Untuk membersihkan  debu yang kering dan menjadi sebagian dengan menggunakan kemoceng bisa anda lakukan dengan cara-cara di bawah ini:

  • Pastikan debu yang dibersihkan adalah yang kering dan ringan
  • Bersihkan debu dengan cara perlahan, jangan ditekan dan digesekkan karena dapat menggores cat mobil. Cukup dengan gerakan menyeka namun tidak terlalu keras di permukaan cat mobil.
  • Jangan sampai pegangan kemoceng menggores dan membentur lapisan cat mobil. Sehingga perhatikan posisi kemoceng yang anda gunakan.
  • Lakukan dengan gerakan satu arah ketika menyeka debu yang ada di body mobil. Gerakan ini akan efektif untuk membersihkan debu sehingga debu tidak bertebangan dan tidak menimbulkan goresan.
  1. Cara Membersihkan Debu yang Basah dan Berkerak

    Jika debu berkerak dan lengket, untuk dapat membersihkannya sebaiknya dengan cara menyemprot dengan air bersih terlebih dahulu
    Jika debu berkerak dan lengket, untuk dapat membersihkannya sebaiknya dengan cara menyemprot dengan air bersih terlebih dahulu

Membersihkan Debu yang basah dan Berkerak merupakan hal yang sulit dan jangan menggunakan kemoceng karena akan memperlebar debu yang basah dan tentunya kemoceng semakin kotor juga. Hal yang paling baik dan bagus adalah dengan mencucinya.

Mencuci mobil jika sangat malas bisa di jasa cuci mobil tetapi jika ingin menghemat bisa mencuci mobil sendiri. Mencuci Mobil yang Paling Mudah yaitu dengan menggunakan sabun mobil, air dan lain sebagainya. Jika sudah Kering maka sebaiknya dilap dengan kemoceng atau kain lembut. Hal diatas merupakan salah satu Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Cepat Dan Mudah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk pembaca dan diharapkan menjadi acuan untuk membersihkan debu yang ada pada mobil anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here