Tips dan Cara yang Aman Membawa Kucing Naik Mobil

0
214
mengatasi stress pada kucing naik mobil dalam waktu cukup lama
mengatasi stress pada kucing naik mobil dalam waktu cukup lama

Lebih dari 50% hewan peliharaan stress karena dibawa berkendara . Itulah pentingnya tahu cara membawa kucing naik mobil yang aman. Nah, di artikel berikut semuanya akan dibahas secara lengkap. Semoga bermanfaat.

Mengajak hewan peliharaan kesayangan entah itu anjing maupun kucing berkendara tentu akan sangat menyenangkan. Namun, menjaga keselamatannya bisa menjadi hal yang merepotkan, mengingat mereka memiliki sifat yang berbeda dengan manusia.

Tips Membawa Kucing Naik Mobil ketika Berkendara

Sebelum berkendara dengan kucing kesayangan anda, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar keselamatan Anda berdua terjaga. Adapun beberapa hal yang patut anda perhatikan ketika membawa kucing naik mobil antara lain adalah:

Gunakan Kursi Khusus Hewan Peliharaan

Kursi khusus hewan peliharaan bisa menjadi salah satu opsi untuk melindunginya. Biasanya kursi ini dibuat kuat menahan benturan, aman, nyaman karena dilengkapi dengan sabuk pengaman khusus.

Kunci dan Rapatkan Jendela

Pastikan jendela dalam keadaan terkunci. Apabila Anda mengizinkan hewan peliharaan untuk menjulurkan kepalanya keluar dari jendela, jangan membukanya terlalu lebar. Anda tak ingin hewan peliharaan kesayangan melompat keluar saat mobil melaju cukup kencang bukan.

Bawa Persediaan Makan untuk Kucing Kesayangan Anda

Selanjutnya, pastikan membawa persediaan yang dibutuhkan hewan peliharaan secukupnya, seperti makanan dan minuman. Pastikan Ia tak dehidrasi karena kekurangan air, sehingga tak menyebabkan permasalahan lainnya.

Apabila Anda berencana meninggalkannya sebentar di mobil, sebaiknya urungkan niat tersebut. Pastikan tidak pernah meninggalkannya sendirian, khususnya di siang hari. Mengapa? Karena suhu dalam kabin mobil akan meningkat secara drastis, meski jendela sudah dibuka seluruhnya. Bayangkan jika Anda berada di posisinya, tentu kondisi tersebut sangat tak menyenangkan.

Atur Waktu Istirahat

Sama seperti manusia, hewan peliharaan akan merasa lelah dan bosan apabila berjalan terlalu lama. Berhentilah untuk beristirahat sejenak, hal ini juga baik bagi Anda untuk mengumpulkan tenaga kembali agar dapat berkendara dengan fokus.

Pastikan Mobil Anda dalam Keadaan yang Baik

Tips terakhir adalah pastikan mobil memberikan kenyamanan saat berkendara. Kenyamanan ini meliputi beberapa hal seperti:

Performa Mobil
Tentu sangat tidak menyenangkan jika mobil mengalami masalah seperti mogok di tengah jalan, ndut-ndutan, ataupun masalah lainnya. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu merawat mobil anda agar tetap dalam performa maksimal.

Untuk menjaga performa mobil agar tetap nyaman saat dikendarai, anda dapat melakukan perawatan berkala pada mobil anda. Tune UP adalah perawatan berkala terbaik untuk mobil anda. Dengan melakukannya, performa mobil akan kembali seperti layaknya baru.

AC Mobil
Kucing yang anda bawa pastilah memiliki suhu ruangan yang paling membuat nyaman. Jika AC mobil anda berfungsi dengan baik, suasana di dalam mobil akan terasa nyaman bagi anda dan kucing peliharaan anda.

Selain itu, kondisi AC mobil yang baik juga meliputi bau dan kebersihan udara yang dihembuskan dari blower AC. Jika terdapat bau dan bakteri maka dapat mengganggu kesehatan anda dan kucing yang anda bawa.

Untuk itu, penting untuk menjaga kebersihan AC mobil sebelum membawa kucing kesayangan anda naik ke mobil untuk perjalanan jauh. Pastikan untuk mencuci AC/Evaporator mobil sebelum bepergian jauh dengan hewan kesayangan anda.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika berkendara membawa kucing naik mobil. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan dan komentar, silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here